Pidi Baiq Pilih Langsung Pemenang Lomba Cover Soundtrack Dilan 1991

Ari Kurniawan | 29 Juni 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mengiringi sukses album The Panasdalam Bank yang berisi lagu-lagu soundtrack film Dilan 1991, digelar cover competition Dilan 1990-1991. Ajang ini merupakan hasil kerjasama Warner Musik Indonesia dengan Indomusikgram.

Dimulai sejak 1 Mei 2019, tak kurang dari 500 peserta ikut ambil bagian dengan mengirim video aksi mereka lewat Instagram berikut hastag #Dilan1991Cover. Ratusan perserta tadi disaring menjadi 30, hingga kemudian dipilih sepuluh nama yang berhak tampil di final.

Hanya ada satu finalis yang berasal dari Jakarta. Selebihnya datang dari berbagai penjuru daerah di Indonesia, seperti Makassar, Palu, Lampung, Malang, Ternate, dan Yogyakarta.

Pada final, yang digelar di Kantor Warner Musik Indonesia, Jakarta Pusat, penampilan kesepuluh finalis dinilai langsung oleh Pidi Baiq, penulis novel Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Pidi Baiq mengaku kagum dengan penampilan para peserta. "Banyak yang unik. Saya sampai bingung milihnya gimana," kata pria yang akrab disapa Ayah itu.

Pidi Baiq melihat keseriusan yang sangat besar dari masing-masing finalis, baik dari segi aransemen musik maupun konsep penampilan. Hal itu membuatnya semakin bersemangat.

"Kalau sekadar nanyi aja kan biasa-biasa aja, tapi karena dia bawa perubahan, itu yang membuat nilai tambah," bilang Pidi Baiq lebih lanjut.

Dari proses penjurian, Carey Andyka Virgiawan, asal Palu, terpilih sebagai Juara Utama dan berhak atas hadiah uang tunai 6 juta rupiah. Sementara, finalis asal Yogyakarta, Aulia Pramesthi Rizki Utami, membawa pulang predikat Pemenang Favorit dengan hadiah uang tunai 5 juta rupiah.

( ari / ray )

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait