Tayang 25 Juli, Film Koboy Kampus Rilis Poster dan Trailer

Supriyanto | 5 Juli 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pidi Baiq bekerja sama dengan 69 Production dan MNC Pictures kembali menggarap film layar drama remaja, kali ini berjudul Koboy Kampus: Understanding the Panasdalam yang diadaptasi dari novel laris karyanya dengan judul yang sama.

Disutradarai Pidi Baiq dan Tubagus Deddy, film yang mengangkat kehidupan si penulisnya itu dipastikan tayang serentak di bioskop mulai 25 Juli 2019 mendatang. Jelang tanggal penayangannya, film Koboy Kampus merilis poster resminya.

Lewat Koboy Kampus, Pidi Baiq bercerita mengenai caranya bersama The Panasdalam Bank mengkritisi pemerintahan Orde Baru pada 1995 melalui karya-karyanya. Bersama The Panasdalam Bank juga, Pidi membentuk Negara Republik Kesatuan The Panasdalam.

Dalam cerita Koboy Kampus, Pidi Baiq kuliah di Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia memilih mengkritik pemerintah di era Orde Baru dengan cara kreatif ketimbang turun ke jalan seperti mahasiswa kebanyakan.

Sebagai sutradara, Pidi Baiq menunjuk Jason Ranti sebagai aktor yang memerankan dirirnya.

Kepada wartawan, Jason Ranti mengaku kaget dan bingung saat dihubungi orang bernama Jimi yang menyebut sebagai utusan Imam Besar The Panasdalam Pidi.

"Awalnya bingung, anjir ini apaan, karena itu orang tua semua, nanti gue digebuki. Kayaknya Ayah spontan saja, ketemu terus bilang 'eh kamu jadi saya ya'," ungkap Jason Ranti di peluncuran poster Koboy Kampus, kawasan SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (4/7).

Jason makin bingung ketika mendengar cerita dari personel The Panasdalam bagaimana Ayah memilih Jeje. Kala itu Ayah menjajar banyak foto sejumlah aktor kemudian menunjuk secara acak dan mendarat di wajah Jeje.

"Katanya, waktu milih Ayah bilang, 'nah ini gembel. Iya, dia kan kaya tahun 2000an ke atas, kalau dulu belum kaya'," ucap Jason Ranti.

Selain Jason Ranti, film Koboy Kampus akan dibintangi banyak aktor dan aktris terkenal seperti Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Bisma Karisma, Steffi Zamora Husein, Danilla Riyadi, Vienny JKT 48, Christina Colondam, Jennifer Lepas, Anfa Safitri, Chicha Koeswoyo dan Ria Irawan.

(pri/bin)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait