Debut Single, Ruri Personal Langsung Dipercaya Isi Soundtrack

Ari Kurniawan | 8 Juli 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ruri Personal merilis single perdananya yang berjudul Opera Kopi. Ini merupakan langkah penting bagi Ruri, sebelum mewujudkan mimpi besarnya sebagai penyanyi; punya album sendiri. 

Pemunculan lagu Opera Kopi bermula dari kepercayaan yang diberikan Apriliyano Yudha kepada Ruri, untuk membawakan soundtrack web series Kopi untuk Flowi.

"Kami sempat ngobrol dan nawarin Ruri, mau sampe kapan cover lagu orang dan kenapa nggak coba bikin lagu sendiri," kata Yudha, di kawasan Kemang, Jakarta Sekalan, Sabtu (6/7).

Dibantu Gilang Samsoe selaku music producer, Ruri menghasilkan lagu dengan lantunan musik sederhana namun terdengar lembut di telinga. Untuk lirik, Ruri menyusun kata-kata yang relevan dengan cerita web series itu sendiri.

"Yudha ingin bikin film tentang sesuatu yang berhubungan dengan kopi. Ketika saya tahu lagu ini akan dijadikan sebagai film, ya langsung ngalir aja, langsung ditulis aja. Cepet kok buat liriknya, 15 menit lah," Ruri menjelaskan.

Setelah dilempar ke pasar, sambutan yang didapat cukup menggembirakan. Yang menarik, lagu tersebut cukup diminati di Jepang.

"Beberapa minggu yang lalu itu Opera Kopi sempat tembus 170 besar di chart lagu di Jepang. Saya juga bingung, kenapa bukan di Indonesia," ungkap Yudha. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait