Tayang di MNCTV, Sinetron Ali Angkat Legenda Masyarakat Banten

Ari Kurniawan | 8 Juli 2019 | 11:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sinetron terbaru MNCTV yang berjudul Ali akan tayang mulai 15 Juli 2019. Sinetron ini mengangkat cerita tentang legenda masyarakat Banten, Jawa Barat.

Syaiful Drajat selaku produser mengatakan di wilayah Banten pernah tinggal seorang ulama bernama Ki Manara, yang menikah dengan siluman Harimau. Pernikahan ini melahirkan anak bernama Pangeran Surya.

"Ini merupakan kisah nyata di tanah Banten, dibuktikan oleh adanya makam Ki Manara sampai sekarang,” kata Syaiful di sela syukuran sinetron Ali di Hutan Kota Srengseng, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Diceritakan Syaiful lebih lanjut, menjelang akhir hayatnya, Ki Manara berpesan agar Pangeran Surya menjaga keselamatan seluruh keturunannya, termasuk Ali, dari gangguan musuh. Musuh yang dimaksud adalah Siluman Macan Kumbang.

Macan kumbang dendam kepada Ki Manara, kata Syaiful, lantaran ratunya siluman macan kumbang ini pernah dikhianati oleh ratu siluman harimau. Sejak saat itu Siluman Macan Kumbang bersumpah akan membunuh seluruh anak cucu Kiai Manara.

"Nah, sebagai titisan Pangeran Surya sekaligus cucu dari Ki Manara, Ali tentu saja memiliki kesaktian tanpa harus belajar. Pokoknya pesan yang ingin disampaikan rangkaian cerita di dalam Sinetron Ali bahwa betapa sengsaranya hidup, kalau dipenuhi dendam yang tak berkesudahan."

Tokoh Ali diperankan oleh Kevin Bzezovski Taroreh. Sinetron ini juga dibintangi oleh Ciara Nadine Brosnan, Dewi Rezer, Daus Mini, dan Choky Andriano.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait