Jadi Band Legendaris, Personel Van Halen Ternyata Saling Benci

Hari Murtono | 12 Juli 2019 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pecinta band rock tahun 80an dan 90an menjadikan konser reuni sebagai ajang nostalgia. Tapi tak banyak yang tahu kalau kisah di balik layar tak seindah bayangan. Salah satu contohnya adalah band legendaris Van Halen. Frontman band tersebut, David Lee Roth, mengatakan meski satu grup selama bertahun-tahun mereka bukan teman akrab.

Semua kisah belakang layar dituangkan Roth dalam WTF podcast milik Marc Maron. Bahkan Roth bilang, dirinya dan kakak beradik Eddie dan Alex Van Halen sudah tidak cocok sejak awal band terbentuk. "Kami selalu saling membenci, sampai pertemuan terakhir," kata Roth.

Penyanyi karismatik dan anggota band lainnya berpisah pada tahun 1985, tetapi bersatu kembali pada tahun 2012 untuk album dan tur. Reuni tersebut minus bassist Michael Anthony. Namun Roth mengatakan berkumpul kembali bukan berarti mereka rukun. "Kami bersama sepanjang tur," kata Roth.Namun ketika ditanya apakah dia dan Van Halen bersaudara bisa duduk untuk menikmati makan malam, Roth berkata tidak. "Ada amarah dan antagonisme."

Lalu kenapa musik mereka begitu bagus? "Van Halen sempurna dan saya selalu merasa sempurna saat kembali bersama," kata Roth. "Sempurna dalam ketidaksempurnaannya. Pikirkan jeans Anda yang paling hancur yang nyaris tak berbentuk. Mereka adalah favorit Anda karena sudah berlubang," ulas Roth.

Ada spekulasi bahwa Roth, Van Halen bersaudara, dan Anthony akan mengesampingkan perbedaan mereka sekali lagi untuk tur musim panas ini, tetapi hal itu belum terlaksana.

(hari/ari)

 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait