Beyonce Menarik Perhatian Lewat Soundtrack Lion King

Hari Murtono | 17 Juli 2019 | 17:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu OST Lion King mulai jadi pembicaraan dan merangkak naik di tangga lagu Internasional. Lagu "Spirit" yang dinyanyikan Beyonce dan rilis pada 10 Juli lalu, menduduki peringkat 1 di kategori Kid Digital Song Sales. Menurut Nielsen Music lagu tersebut terjual diunduh 7.000 kali hanya dalam sehari. Sementara lagu "Can You Feel the Love Tonight" yang menampilkan Beyonce, Donald Glover, Billy Eichner, dan Seth Rogen berada  di posisi 5 di tangga lagu Billboard Hot 100. Adapun lagu yang sama saat dinyanyikan Elton John pada 1994 menduduki peringkat ke-4.

Beyonce yang tampil di acara The Lion King: Can You Feel The Love Tonight with Robin Roberts, Selasa (16/7) malam mengungkap kebahagiaannya. "Film ini memiliki semangat yang luar biasa. Ini membuka diri Anda. Ia berbicara tentang perjuangan berdiri dan berjuang untuk apa yang Anda sukai. Dan itu membawa Anda pada begitu banyak wahana emosional," kata Beyonce.

Selama acara spesial itu, Beyonce juga membahas albumnya yang akan datang. Album tersebut sangat dipengaruhi musik Afrika dan diberi judul The Lion King: The Gift. Album tersebut banyak diantisipasi publik karena diproduksi oleh Beyonce dan menampilkan Jay Z, Kendrick Lamar, Childish Gambino, Blue Ivy Carter, dan Pharrell Williams. Beyonce menggambarkan album itu sebagai surat cinta untuk Afrika, dan menyatakan, "Penting bahwa kami tidak hanya terinspirasi oleh Afrika tetapi juga kami benar-benar terpengaruh dan belajar dari ibu pertiwi," jelas Beyonce.

Adapun video musik untuk "Spirit," yang juga ada di album, Beyonce menjelaskan, "Konsep video adalah untuk menunjukkan bagaimana Tuhan adalah pelukis dan keindahan alam dan alam tidak memerlukan arahan seni. Ini keindahan warna, keindahan melanin, keindahan tradisi. "

Baru-baru ini terungkap Beyonce menutup Grand Canyon untuk memfilmkan video musik "Spirit". Video yang secara visual memukau dari awal hingga akhir ini menampilkan cameo Blue Ivy, dengan rambut merahnya. The Lion King: The Gift akan dirilis Jumat, 19 Juli. Sedangkan filmnya akan diputar di bioskop pada Kamis, 18 Juli.

 

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait