Balik ke Formasi Awal, ST12 Rilis Single Baru

Ari Kurniawan | 20 Juli 2019 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sempat mencicipi puncak kejayaan lewat lagu berirama pop melayu, band ST12 yang beranggotakan Charly Van Houten, Pepeng, dan Pepep justru pecah kongsi. Charly dan Pepeng memilih hengkang pada 2012.

Namun kini mereka kembali ke jalur yang sama. Charly dan Pepeng memutuskan untuk kembali berkolaborasi dengan Pepep di bawah bendera ST12. Single berjudul Jangan Marah-Marah jadi penanda kembalinya formasi utuh ST12. 

"Ini semua murni keinginan dari fans supaya kita kembali. Mungkin bisa dibilang 99 persen ingin kami kembali.  Akhirnya setelah berembuk dan kita bertemu, diputuskan untuk membuat sebuah proyek," ujar Pepep saat jumpa pers di Pisa Cafe, Menteng, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Sayangnya, Pepep, Charly, dan Pepeng, belum bisa tampil bersama dalam satu panggung. Pasalnya, Pepep yang masih memegang ST12 dan Charly dan Pepeng di Setia Band masih memiliki kontrak dengan label masing-masing.

"Jujur, cukup rumit dan susah. Masih ada keterlibatan hukum dua label. Namun akhirnya dua label ini memberikan dukungannya dalam sebuah kolaborasi dengan bendera ST12," kata Charly.

Pada kesempatan itu, Pepep menepis anggapan publik yang menyebut hubungannya dengan Charly dan Pepeng bermasalah. 

"Mungkin yang selama ini publik tidak tahu, kalau hubungan kita selama ini masih baik. Kita selama ini masih berkomunikasi yang tak banyak publik tahu.  Tetap saling curhat dengan kehidupan baru termasuk soal aturan kontrak," urai Pepep. 

Salah satu label yang menaungi kolaborasi mereka adalah MSI. Pihak label tidak terlalu mempermasalahkan mengenai keinginan Charly, Pepeng, dan Pepep untuk kembali bersatu.

"Kami sebagai label memberi kesempatan dan ini untuk perkembangan industri musik Indonesia juga. Kita harus melakukan yang terbaik,” ungkap Muhammad Daud dari MSI. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait