Mawar De Jongh Kaget Didorong Hanung Bramantyo hingga Jatuh

Ari Kurniawan | 20 Juli 2019 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berperan sebagai Annelies Mellema dalam film Bumi Manusia, Mawar De Jongh sempat didorong sutradara Hanung Bramantyo hingga terjatuh.

Mawar mengatakan, saat itu ia tidak mendapatkan emosi yang diinginkan sutradara. Pengambilan gambar pun harus dilakukan berulang-ulang. 

“Saya lupa, waktu itu scene keberapa. Dan memang pada take sebelum-sebelumnya emosinya memang tidak dapat. Rasa benci pada Robert Mellema tidak terlihat,” ujar Mawar De Jongh.

Apa yang dilakukan Hanung untuk mengeluarkan emosinya sungguh di luar dugaan Mawar De Jongh.

”Aku kaget banget saat tiba-tiba Mas Hanung dorong aku sampai jatuh. Tapi cara itu sukses mengeluarkan rasa marah dan sedih dalam diri aku,” ungkapnya.

Pada saat kejadian, Mawar sempat melawan balik Hanung. Namun, Hanung tidak membalas dan meminta syuting kembali dilanjutkan.

”Ternyata, cara Mas Hanung benar-benar sukses mengeluarkan emosi dan rasa sedih. Saat take semua berjalan lancar, dan setelah selesai kami seperti biasa lagi,” tuturnya.

Selain adegan tadi, Mawar De Jongh mengaku banyak adegan yang memberikan kesan mendalam pada dirinya. 

"Hampir semua adegan itu membekas di ingatan. Beberapa adegan juga menguras tenaga, lumayan berat seperti saat melihat Nyai Ontosoroh teriak-teriak," beri tahu Mawar De Jongh.

Film Bumi Manusia akan tayang serentak diseluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 15 Agustus 2019. Selain Mawar De Jongh, film ini juga dibintangi Iqbaal Ramadhan, Syah Ine Febriyanti, Donny Damara, dan Ayu Laksmi.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait