The Panas Dalam Bank Rilis Album Soundtrack Film Koboy Kampus

Ari Kurniawan | 26 Juli 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses dengan  soundtrack film Dilan 1990, The Panas Dalam Bank hadir lagi dengan single album terbaru mereka yang dijadikan soundtrack film Koboy Kampus.

Film yang menceritakan perjalanan Erwin, Nawa Luba, Nandang, Roy, Pidi Baiq, Alga Indria, dan Budi Biola, dari awal mulainya karier bermusik ini mengambil latar tahun 1995 -1998, di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kisah The Panasdalam sebenarnya pernah dibuat film dokumenternnya waktu tahun 2013. Waktu itu seorang pembuat film dokumenter dari Jepang membuat kisah The Panasdalam bersama Tubagus Deddy,” tutur Pidi Baiq, dalang di balik terbentuknya The Panasdalam. 

Seperti halnya lagu-lagu The Panasdalam lain, lagu yang ada di album OST Koboy Kampus ini juga dihiasi dengan lirik-lirik sederhana dan jenaka, ditambah dengan alunan musik yang membuat lagu ini mudah diingat dan dinikmati oleh para pendengarnya. 

Album Koboy Kampus sendiri lebih mengarah pada cerita kehidupan secara umum. Hal ini mengacu pada filmnya yang menceritakan kehidupan mahasiswa pada jaman itu termasuk juga berbagai konflik serta drama percintaan yang mereka alami.

Mempertahankan ciri khas mereka yang tidak hanya menghibur lewat nada-nada yang mudah didengar dan diterima tapi juga mengandung pesan yang disuratkan melalui lirik-lirik lucu yang mengena bagi pendengarnya, Album Koboy Kampus menjadi sebuah tahap awal yang menandakan perilisan film yang disutradari oleh Pidi Baiq itu sendiri.

Dalam Album ini, Panas Dalam juga mengajak Jason Ranti untuk berkolaborasi menyanyikan beberapa lagu. Jason Ranti merupakan musisi folk yang sudah dikenal di market indie dan folk Indonesia. Kehadirannya memberikan warna berbeda, dengan ciri khas sendiri dan karakter yang kuat

Terdapat beberapa single yang sebelumnya telah dirilis yang terdapat dalam Album ini, antara lain Koboy Kampus, Bersatulah Indonesia, Mulailah Bernyanyi, Sudah Jangan Ke Jatinangor, dan Semacam Kasih Sayang. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait