Harumkan Indonesia, Els Raih Penghargaan di World Championship of Performing Art

Altov Johar | 27 Juli 2019 | 12:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi muda berbakat Elisakh Hagia atau yang akrab disapa Els, mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Betapa tidak, ia baru saja mewakili Indonesia di ajang seni dunia World Championship of Performing Art (WCOPA).

Sekadar informasi, WCOPA diibaratkan Olimpiade untuk para musisi dan penyanyi. Di ajang tersebut, Els yang juga piawau menari membawa 3 lagu untuk masing-masing kategori.

Hasilnya sangat membanggakan. Els berhasil memboyong 3 penghargaan di ajang WCOPA, yang kini sudah memasuki tahun ke 23. Ia memgaku senang berhasil menyabet Silver Medals, The Industry Awards, dan Scholarship Award. Terutama Industry Award yang terbilang paling bergengsi, karena diberikan kepada kontestan yang dinilai layak di industri musik Amerika.

"Aku senang jadi satu-satunya wakil Indonesia yang masuk final dan menjadi juara. Sekitar dua bulan memang aku fokuskan untuk latihan penampilan WCOPA," ungkap Els.

Untuk kategori R&B/ Soul, Els menyanyikan lagu I Will Always Love You. Sementara di Variety Music, Els membawakan lagu Let Me Down Slowly, serta lagu In The Name Love yang ia bawakan di kategori Song & Dance.

"Untuk kategori Variety, aku membawakan lagu Let Me Down Slowly, dimana aku nulis sendiri bagian rapnya," ujar Els.

Els berharap, pencapaian ini dapat mendongkrak nama Indonesia di mata dunia, terutama di bidang seni dan tari. Els ingin menunjukkan wajah seniman dunia ada di negeri ini

"Aku sangat berambisi Indonesia menjadi the new face of artist, singer, dancer. Kebetulan aku juga mendapat beasiswa dari Wildabeast (William Adams). Di situ lah aku ingin menunjukkan wajah baru seniman dunia ada di Indonesia," pungkas Els.

(tov / ray)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait