Abimana Aryasatya Batal Turunkan Berat Badan 12 Kilogram Gara-gara Ini

Panditio Rayendra | 28 Juli 2019 | 10:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah terpilih sebagai pemeran Gundala, Abimana Aryasatya disorot publik. Banyak yang bertanya seperti apa penampilan Abimana Aryasatya sebagai Sancaka alias Gundala.

Selain itu, sedahsyat apa film Gundala jika dibandingkan dengan film pahlawan super buatan Hollywood. Terkait pertanyaan kedua, Abimana Aryasatya menjelaskan bahwa sineas Indonesia belum sampai ke fase pencapaian Hollywood lewat produk Captain Marvel, misalnya. Gundala tidak bertarung di arena Captain Marvel, melainkan bertarung di arenanya sendiri. 

“Dalam Gundala, saya percaya pada visi Joko Anwar dan Joko Anwar percaya pada saya sebagai pemeran utama,” ungkap Abimana Aryasatya di Jakarta Selatan, baru-baru ini. Abimana Aryasatya menjelaskan, Sancaka bekerja di perusahaan percetakan.

Dalam sesi reading, Abimana Arysatya pun membayangkan gaji Sancaka rata-rata berapa, apa yang bisa dibeli untuk di makan dan kondisinya yang tinggal di rumah susun. 

“Otomatis olahraganya pun enggak mungkin di sasana melainkan lebih banyak lari. Kalau banyak lari, badannya jadi lebih kurus,” ulas Abimana Aryasatya. Untuk menyelami kehidupan tokoh Sancaka, Abimana Aryasatya bermaksud menurunkan berat badan hingga 12 kg, tapi berhenti setelah turun 8 kg. Abimana Aryasatya beralasan, “Kalau dipaksakan turun 4 kg lagi pipi saya jadi terlihat kempot, terlalu cekung, malah jadi kayak (maaf) pencandu narkoba.”

Di sisi lain, olahraga rutin selama masa persiapan syuting sangat penting. Ini untuk menjaga dan menguatkan masa otot di dada dan lengan. “Massa otot harus tetap dijaga karena Joko Anwar meminta saya tampil tanpa baju di beberapa adegan. Sebagai pahlawan super saya harus terlihat kuat meski ketika pakai baju fisik Sancaka akan tampak biasa-biasa saja,” beber Abimana Aryasatya.

(ray / ray)

Penulis : Panditio Rayendra
Editor: Panditio Rayendra
Berita Terkait