Resah Karena Usia Kepala Tiga, Kamga dan Chevrina Eks Tangga Rilis Lagu Ini

Panditio Rayendra Sabtu, 27 Juli 2019 19:00:07
Kamga dan Chevrina (Ray / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah kelompok vokal Tangga bubar tahun 2014, Tata Hadiwijoyo, Mohammed Kamga, dan Chevrina Anayang membentuk Dekat. Belakangan, Mohammed Kamga dan Chevrina Anayang bikin duet atas nama Hondo.

Ini berawal ketika Chevrina membuat lagu dua tahun lalu. Liriknya mencerminkan kehidupan Kamga dan Chevrina. Sementara aransemen musiknya kurang pas untuk dibawakan atas nama Dekat. Single anyar berjudul “Thirty” ini mengisahkan ulang tahun di usia kepala tiga yang justru membuat Chevrina dan Kamga gelisah.

“Kami memberi judul lagu ini ‘Thirthy,’ tapi kata thirty sendiri enggak ada di lirik lagu atau disebutkan berulang-ulang di lagunya,” ujar Kamga kepada di Jakarta, pekan ini. Chevrina menambahkan, “Ulang tahun di usia kepala tiga harusnya bahagia. Namun saat ulang tahun usia kepala tiga dan kamu sadar belum mapan berkarier itu bikin ulang tahun terasa tidak bahagia sih. Ada semacam pertanyaan, kok gue masih begini saja, ya? Kok gue belum mencapai sana ya.”

Kamga dan Chevrina (Ray / tabloidbintang.com)
Kamga dan Chevrina (Ray / tabloidbintang.com)

Kini usia 30 terlewati. Usia Chevrina Anayang kini 31 tahun begitu pula Mohammed Kamga. Meski usia 30 sudah lewat, kegelisahan itu masih ada karena belum mendapat jawaban atau solusi yang pas.

“Tapi hati saya sekarang lebih siap mental, sih. Lagu ini menggambarkan bahwa kami gelisah, dan gelisah itu manusiawi, kok. Takut tua tanpa menjadi orang yang lo bayangkan saat muda itu manusiawi,” ungkap Kamga diiakan Chevrina.

Mohammed Kamga dan Chevrina Anayang sendiri sudah menjalin hubungan selama 6 tahun. Selama itu ada banyak sekali cerita soal kehidupan berdua dan pencapaian yang belum diraih. Cerita-cerita ini lantas dituangkan ke dalam lagu. Proses pembuatan single ‘Thirty’ hanya seminggu. Aransemen musiknya beres dalam dua hari. “Chevrina memberikan lagu ini pada saya. Saya yang masih belajar memproduksi musik, saat itu sedang fokus dengan proyek Dekat. Awalnya saya bingung musiknya mau diapakan. Akhirnya jadi seperti yang sekarang ini,” Kamga menukas.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.