Tampilkan Ciuman Bibir Dua Artis Ini, Konser Pop Star Indosiar Kena Teguran KPI

Christiya Dika Handayani | 28 Juli 2019 | 13:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Program Konser Pop Star Indosiar mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat. Teguran tersebut dilayangkan berdasarkan pengaduan masyarakat, pemantauan dan hasil analisis ditemukan adegan ciuman dalam tayangan Indosiar pada 29 Juni 2019 pukul 22.08 WIB.

Menurut Komisioner KPI Pusat, Mayong Suryo Laksono, pelanggaran tersebut dikategorikan sebagai pelanggaran atas ketentuan tentang penghormatan terhadap norma kesopanan dan kesusilaan, pelarangan adegan ciuman bibir, serta larangan program siaran menampilkan muatan yang mendorong remaja belajar tentang perilaku tidak pantas.

“Karena itu KPI memutuskan memberikan sanksi administratif berupa teguran untuk program Konser Popstar Indosiar,” tegas Mayong dikutip dari website kpi.go.id.

Atas teguran itu, KPI meminta pihak Indosiar untuk memperhatikan peraturan penyiaran yang berlaku. “Kami meminta Indosiar menjadikan P3 dan SPS KPI sebagai acuan utama dalam penayangan program siaran termasuk tayangan ini. Kami juga minta Indosiar segera melakukan perbaikan internal,” pungkas Mayong Suryo Laksono.

Setelah ditelusuri, pada 29 Juni 2019, Konser Popstar menghadirkan pasangan suami istri Ruth Sahanaya dan Jeffry Waworuntu sebagai bintang tamu. Saat itu, Jeffry datang memberikan kejutan untuk sang istri dengan tiba-tiba muncul dan membawakan satu buket bunga.

Setelah berbincang sejenak dengan para pengisi acara lain, Jeffry Waworuntu pun menyerahkan bunga yang dibawanya yang disertai dengan memberikan ciuman di bibir Ruth Sahanaya.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait