Brownis 2 Kali Ditegur KPI, Trans TV Siap Ubah Konten dan Pengisi Acara

Supriyanto Selasa, 30 Juli 2019 06:30:08
Trans TV akan melakukan evaluasi terhadap konten dan orang yang terlibat dalam program, khususnya pengisi acara.

TABLOIDBINTANG.COM - Trans TV melalui, Kepala Divisi Public Relation, Hadiansyah Lubis menanggapi positif teguran Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terhadap program Brownis edisi 13 Juni 2019.

Hadiansyah Lubis mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap konten dan orang yang terlibat dalam program, khususnya pengisi acara. Tak hanya itu, Trans TV juga siap memperbaiki semua program acara yang sekiranya dinilai memberi dampak negatif dan tidak sesuai dengan peraturan.

"Kita  pasti akan ambil tindakan perbaikan, intinya sesuai dengan harapan pemirsa juga kan tentunya. Karena KPI kan mewakili pemirsa juga kan tentunya. Dan sesuai dengan undang-undang P3SPS sih. Kita sih sudah siap memperbaiki," ungkap Hadiansyah Lubis saat dihubungi wartawan lewat telepon, Senin (29/7).

Pihak Trans TV belum memberikan respon balik ke KPI yang pasti perbaikan sudah dilakukan agar tidak terulang kesalahan lagi.

"Karena ini sifatnya satu arah kita memberikan responsnya nanti. Belum  ada permintaan untuk duduk bareng sih, tapi kita diimbau untuk melakukan perbaikan, jadi kita akan melakukan perbaikan," terang Hadiansyah Lubis.

Meski demikian, Trans TV selalu siap jika ada pemanggilan dan diminta untuk mengubah sesuai peraturan dari KPI.

"Nanti kalaupun ada panggilan, biasanya akan ada sesi tertentu. Tapi kita sih siap kalau dari surat ini kita memang harus menyampaikan secara langsung, apa yang sudah kita lakukan terkait surat itu," pungkas Hadiansyah Lubis.

Ini merupakan teguran kedua KPI terhadap program acara Brownis. KPI menyebut pelanggaran yang dilakukan Brownis berupa adegan Wendy Cagur memakai busana dan riasan layaknya seorang wanita. Di situ, Wendy menirukan Dorce dan jadi bahan olok-olok.

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.