Naomi Campbell Ditolak Masuk Hotel karena Berkulit Hitam

Hari Murtono | 1 Agustus 2019 | 09:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Naomi Campbell masih nama yang disegani di industri fashion. Tapi rupanya nama besar saja tidak cukup mendobrak rasisme yang diberlakukan sebuah hotel. Baru-baru ini, Naomi mengatakan dia ditolak masuk ke hotel di selatan Perancis karena berkulit hitam.

Dalam sebuah wawancara dengan Paris Match, model berusia 49 tahun itu mengatakan dia dan seorang temannya yang juga berkulit hitam diblokir saat memasuki hotel, meskipun memiliki undangan ke sebuah acara di sana.Naomi mengatakan staf di pintu depan memberi tahu mereka tempat itu penuh.

“Mereka tidak mau membiarkan kami masuk, temanku dan aku, karena warna kulit kami. Pria di pintu itu bilang bahwa tempat itu penuh. Tapi dia membiarkan orang lain masuk."

Campbell menyebut insiden itu membuat dirinya "memberontak" dan mengatakan hal-hal semacam itu mengilhaminya untuk terus mengekspresikan diri dan membuat dirinya didengar. Naomi berkata bahwa dia senang membantu generasi baru di industri fashion, menasihati mereka untuk tidak membiarkan siapa pun mengambil harga diri mereka.

Ketika ditanya tentang keanekaragaman dalam industri.fashion, model asal Inggris tersebut mengatakan kepada majalah itu bahwa dia selalu ingin semua orang diperlakukan secara adil dan perjuangan untuk keberagaman terus berlanjut.

Dengan model-model baru, Naomi banyak melakukan sharing tentang nilai-nilai “Saya memberi tahu mereka untuk tidak membiarkan siapa pun meremehkan nilai mereka. Anda harus kuat dan berani dalam pekerjaan ini dan untuk mengelilingi diri Anda dengan keluarga dan agen yang baik."

Naomi yang saat ini merupakan model nomor 5 terkaya di Inggris menyebut Azzedine Alaïa, Gianni Versace dan Yves Saint Laurent sebagai pengaruh yang sangat baik dalam karirnya sendiri.

(hari/ari)

Penulis : Hari Murtono
Editor: Hari Murtono
Berita Terkait