Persiapan Steffi Zamora Sebelum Syuting Film Koboy Kampus 

Supriyanto Jumat, 2 Agustus 2019 20:45:01
Steffi Zamora pun melakukan observasi dan riset soal anak kuliahan di tahun 90-an (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sutradara sekaligus penulis film Koboy Kampus, Pidi Baiq dan Tubagus Deddy paham betul membuat film dengat seting masa lalu bukan sebuah pekerjaan mudah. Itu yang membuat Pidi Baiq meminta pada para bintang muda yang berakting di film hasil kerjasama MNC Pictures dan 69 Production itu melakukan riset mendalam. 

Pidi Baiq menyadari, pemain di film Koboy Kampus, tidak pernah mengalami masa perkuliahan di era Orde Baru sampai reformasi tersebut. Memahami tuntutan sutradara, Steffi Zamora pun melakukan observasi dan riset soal anak kuliahan di tahun 90-an.

"Jadi syuting Koboy Kampus kan ceritanya di era 90-an. Jadi aku harus menyesuaikan, padahal aku lahir tahun 2000-an, agak susah memang. Risetnya itu aku tanyakan ke orang-orang terdekat, seperti mamaku. Aku juga riset melalui YouTube dan Google serta nonton video klip dan film-film di era 90-an," ujar Steffi Zamora kepada wartawan di kawasan SCBD Sudirman, belum lama ini. 

Sementara Christi Colondam melakukan riset yang lebih mendalam tentang fashion yang digunakan para mahasiswi di era 90-an. "Aku melakukan riset seperti gaya busananya, rambutnya, perilaku, tren saat itu apa seperti gelang tali. Bahkan, model sepatunya pun juga. Biar tampilannya seperti mahasiswi era 90-an," terang Christi Colondam.

Film Koboy Kampus menceritakan tentang sekelompok mahasiswa era 90-an yang sibuk beraktivitas lain selain belajar dan mengikuti jadwal perkuliahan. Bahkan kemudian tercetus pembentukan The Panasdalam bank yang kemudian dijadikan negara fiktif. 

Koboy Kampus dibintangi Jason Ranti, Ricky Harun, David John Schaap, Miqdad Addausy, Bisma Karisma, Steffi Zamora Husein, Danilla Riyadi, Vienny JKT 48, Christi Colondam, Jennifer Lepas, Anfa Safitri, Chicha Koeswoyo dan Ria Irawan.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Suyanto Soemohardjo
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.