Film Mahasiswi Baru, Bukan Sekedar Cerita Drama Komedi 

Supriyanto Selasa, 6 Agustus 2019 03:00:39
Para pemain film Mahasiswi Baru (Seno Susanto / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Film Mahasiswi Baru memang mengusung genre drama komedi, namun Monty Tiwa, sang sutradara mengemasnya dengan sentuhan bermakna. Ia berharap penonton bisa menyadari, bahwa saat ini sedang terjadi gap antar generasi. 

"Ini menurut saya adalah film tentang generation gap, masyarakat modern di era digital. Bagaimana orang tua bisa memahami anak lebih dan lainnya," ujar Monty Tiwa kepada wartawan di kawasan Plaza Senayan, Jakarta Pusat belum lama ini. 

Widyawati, sebagai salah satu pemain mengatakan film Mahasiswi Baru juga memiliki pesan agar menuntut ilmu itu tak memandang usia. Sebab, ilmu adalah hal yang penting bagi kehidupan. 

"Waktu ditawarin, saya melihat ada hal yang menarik. Pertama adalah ceritanya yang punya makna tak ada kata tua untuk belajar. Lalu saya bisa satu geng dengan anak-anak muda yang sudah seperti cucu bagi saya ini," ujar Widyawati. 

Namun ada hal yang lebih menarik lagi, yakni bisa beradu akting dengan para bintang muda yang sedang naik daun. Artis yang akrab disapa Oma itu merasa bersyukur, bisa merasakan sebuah pengalaman yang mengesankan berakting dengan Morgan Oey, Umay Shahab, Mikha Tambayong dan sejumlah bintang muda lainnya. 

"Saya kan di film jadi satu geng sama mereka. Saya bisa merasakan sesuatu yang baru, bisa bekerjasama dengan mereka," ujar Widyawati singkat. 

Sementara itu, para bintang muda yang tergbung di film Mahasiswi Baru justru bersyukur, bisa beradu akting dengan artis senior sekaliber Widyawati. Selain bisa menambah pengalaman, mereka pun mengaku menambah ilmu akting. 

"Dari awal aku sih sudah yakin, Oma (Widyawati) bisa berakting di film komedi. Secara dia kan legenda perfilman Indonesia," ujar Mikha Tambayong belum lama ini. 

"Gue nggak nyangka banget. Pas Oma Widyawati jadi Lastri itu gokil sekali. Beda banget dari aslinya. Nah, jadi penasaran kan," imbuh Morgan Oey. 

Film Mahasiswi Baru dijadwalkan tayang di bioskop Tanah Air pada 8 Agustus mendatang. Film tersebut menceritakan tentang seorang mahasiswi unik bernama Lastri yang diperankan Widyawati.

(pri / gur)

Penulis Supriyanto
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
loading...
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.