Falcon Pictures Gelar Pameran Jejak Langkah Karya Pramoedya

Ari Kurniawan | 6 Agustus 2019 | 10:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Untuk memperingati bulan Pramoedya Ananta Toer yang akan dirayakan jelang peringatan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-74,  Falcon Pictures mengadakan pameran karya-karya milik Pram bertajuk Jejak Langkah Pram. 

Pameran dilangsungkan di RBOJ Cafe, lantai 4, Jakarta Selatan, mulai 5 Agustus 2019. Anak Pramoedya, Astuti, mengungkapkan tujuan dari diadakan pameran ini adalah untuk mengenang karya-karya dari ayahnya. 

"Pramoedya adalah penulis yang paling produktif di Indonesia, karena sudah menghasilkan 52 buku yang sudah terbit, dan belum termasuk karya yang hilang dan belum terbit," ujarnya.

Produser Falcon Pictures, Frederica, mengungkapkan pengunjung pameran Jejak Karya Pram bisa merasakan langsung betapa besar karya-karya Pram. Di tempat itu, pengunjung juga bisa mesin tik kesayangan Pram, yang biasa digunakannya untuk menghasilkan karya. 

"Falcon Pictures beryukur, menjadi bagian dalam mengangkat karya-karya Pramoedya Ananta Toer. Kami berharap dengan digelarnya pameran ini bisa memberikan sesuatu yang berarti untuk karya-karya pak Pram," ungkapnya.

Adipati Dolken mengapresiasi apa yang dilakukan Falcon Pictures dan keluarga Pramoedya Ananta Toer untuk pameran Jejak Karya Pram.

”Senang banget karya-karya Pak Pram bisa dipamerkan. Dengan adanya pameran ini, karya-karya pak Pram bisa diapresiasi secara lebih luas lagi, oleh banyak lapisan masyarakat lainya,” kata bintang utama film Perburuan itu.

Dua film yang diangkat dari novel mahakarya Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia dan Perburuan, akan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2019. Sebelum tayang, akan dilakukan prosesi gala premier di kota Pahlawan Surabaya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait