D'Star Indosiar: Mbah Dukun Gagal Bantu Irwan Bertahan di Kompetisi

Ari Kurniawan | 6 Agustus 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tiga Bintang di Group 2, yakni Selfi, Weni, dan Irwan tampil di Konser Result. Selfi yang sebelumnya mendapatkan kritik pedas dari Nassar atas penampilan yang sangat tidak memuaskan, kini kembali bersinar dengan menguasai panggung lewat lagu Mati Aku. 

Dikemas dengan koreo yang centil dan manja, lagu karya Sang Raja Dangdut Rhoma Irama tersebut seketika memiliki warna baru. Upaya dari sang juara LIDA tersebut berbuah manis. Empat standing ovation dari juri diraih Selfi. 

"Saya menaruh perhatian lebih untuk Selfi, Saya yakin kamu bisa menjadi penerus penyanyi-penyanyi pendahulu kamu, terus belajarlah untuk konsisten di seluruh penampilan," puji Nassar.

Kemeriahan berlanjut dengan penampilan memukau dari Weni yang berhasil mendapatkan standing ovation dari semua Juri untuk lagu Tersisih. Rita Sugiarto memberi apresiasi terhadap penampilan alumnus D'Academy 3 tersebut. 

"Cengkoknya dapet, teknik vokalnya juga bagus, bahkan saya sebagai penyanyi aslinya hampir tidak mengenali lagu ini, namun saya tetap menikmati," tutur Rita Sugiarto

Aroma persaingan begitu terasa saat Irwan tampil menghadirkan lagu Mbah Dukun. Dua standing ovation jadi pembuktian apa yang ditampilkan pria asal Sumenep ini cukup menarik perhatian Dewan Juri. 

"Walaupun penampilan kamu malam ini tidak sebagus sebelumnya, namun secara konsep saya suka seperti musikal," nilai Dewi

Perssik. Namun dukungan dari pemirsa berbicara lain. Perolehan akhir nilai menempatkan Irwan di posisi terakhir alias terendah. Dengan demikian Irwan terdegradasi dari panggung D'Star.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait