Isi Soundtrack Film Gundala, Tantri Kotak Ungkap Sulitnya Permintaan Joko Anwar

Abdul Rahman Syaukani | 7 Agustus 2019 | 08:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Grup band Kotak dipercaya untuk mengisi soundtrack film Gundala yang akan tayang mulai 29 Agustus 2019 mendatang. Tantri Kotak yang ditemui di bilangan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (6/8), menceritakan sulitnya permintaan Joko Anwar untuk lagu Growing Up yang menjadi soundtrack film Gundala.

Menurut Tantri, kesulitan terletak pada alih bahasa dari bahasa Inggris ke Indonesia. Lagu Growing Up sejatinya sudah diciptakan cukup lama dan rencananya akan ada di album terbaru Kotak nanti. Tantri mengatakan proses alih bahasa ini cukup menyulitkan karena dari awal lirik lagu growing Up diciptakan menggunakan bahasa Inggris.

"Mas Joko Anwar meminta untuk diubah dari bahasa Inggris menjadi bahasa Indonesia. Itu lumayan sulit ya," kata Tantri.

Meski proses alih bahasanya lumayan menyulitkan, secara keseluruhan, proses pengerjaan lagu itu dari awal hingga selesai dimudahkan. Tantri Kotak menganggap lagu Growing Up menemukan jodohnya dengan menjadi soundtrack film Gundala.

"Ini kayak jodoh saja dan memang prosesnya dimudahkan juga. Dan kesulitan itu (alih bahasa) bisa teratasi," ucap Tantri lebih lanjut.

Istri Ardaf Naff itu bersyukur lagu Growing Up bisa menjadi soundtrack film Gundala. Dia menganggap hal itu sebagai promosi awal untuk album terbaru Kotak nanti. Apalagi Tantri Kotak merasa promo album atau single di televisi semakin sulit sejak beberapa tahun belakangan.

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait