Sambut PON 2020, Nowela Bersama Musisi Papua Rilis Single

Altov Johar | 7 Agustus 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Masyarakat Papua antusias ditunjuk sebagai tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) 2O2O. Menyambut gelaran akbat ini, sejumlah musisi asal Papua merilis single berjudul Papua Bangkit. Salah satunya, Nowela, penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol.

"Kami sebagai musisi Papua, ada kerinduan untuk memberi tahu karya kami. Lagu Papua Bangkit (memang) diadakan di awal. Karena lagu theme song PON 2020 belum ada," ungkap Nowela di Kawasan Sabang, Jakarta Pusat, Selasa (6/8).

Lewat lagu ini Nowela berharap dapat menyulut sukacita masyatakat Papua atas digelarnya PON 2020 di tanah kelahiran mereka. Menurut Nowela, sudah seharusnya Papu bersiap diri menyambut PON.

"Hey, Papua akan menjadi tuan rumah. Harusnya kita sudah melakukan sesuatu, kita udah mulai harus gerak, menyiapkan semuanya dan membersihkan semua," seru Nowela.

"Mungkin gemanya belum terdengar di Papua, jadinya kita buat lagu ini, istilahnya untuk memulai semua dan menggemakan semua," sambutnya.

Selain Nowela, lagu Papua Bangkit dinyanyikan bersama 13 musisi Papua lainnya. Mereka di antatanya Edo Kondologit, Frans Sisir dan Albert Thom Fakdawer.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait