Single Baru Raditya Jason Dijadikan Soundtrack Web Series Biru Langit

Ari Kurniawan | 7 Agustus 2019 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sempat vakum, Raditya Jason kembali aktif di dunia tarik suara. Pemunculannya kali ini ditandai dengan perilisan single terbaru berjudul Di Bawah Biru Langit. Lagu tersebut tercipta ketika Raditya Jason dipercaya untuk berakting di web series Biru Langit, garapan Ar Rafi Production.

"Saat proses pembuatan film itu, saya baca sinopsisnya, ceritanya seorang sepasang kekasih yang berpacaran tapi nggak mungkin bersatu akan tetapi si cowoknya menyakinkanya," jelas Raditya Jason, di kantor Maximo Music Record, Ciracas, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Raditya Jason berinisiatif untuk membuat soundtrack untuk web series tersebut. Gayung bersambut, pihak rumah produksi memberi lampu hijau untuknya. 

Pria kelahiran Medan 28 tahun silam mengaku tak menemukan kendala ketika menggerjakan lagu Di Bawah Biru Langit. Ia hanya berupaya menyesuaikan lirik, aransmen, serta suaranya.

"Kurang lebih 2 bulan prosesnya, karena lagu ini harus di bolak-balik, dibongkar. Pada dasarnya, ini genre suaranya pop karena memang agak berat. Jadi, harus dipakai lagu yang nuasanya balad,” paparnya lebih lanjut.

Di web series Biru Langit sendiri Raditya Jason mendapat tantangan sebagai pemain protagonis. Sebelum syuting, ia lebih dulu melakukan observasi dengan menonton film.

“Saya karakternya anak muda, anak kuliahan, anak orang kaya, ya protagonis. Untuk dapat peran itu, saya nonton telenovela dan film India,” kata Raditya Jason.

Saat diminta untuk memilih akting atau musik, Raditya Jason sedikit kebingungan. Dia ingin bisa menjalankan keduanya sekaligus. 

“Keduanya sama-sama enak, kalau soal waktu itu nanti diatur oleh manajemen saya,” pungkas Raditya Jason.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait