Bermain di Film Aqidah Cinta, Gary Iskak Semangati Para Sineas Muda

Altov Johar | 9 Agustus 2019 | 12:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Gary Iskak kembali menunjukkan kepiawan aktingnya di film Aqidah Cinta. Di film besutan sutradara Ade Bilal Perdana itu, Gary Iskak memerankan seorang bapak yang memiliki dua anak. Ia dikisahkan harus membesarkan buah hati seorang diri, karena ditinggal sang istri.

Di film Aqidah Cinta ini, porsi Gary Iskak terbilang tak dominan karena hanya sebagai guest star. Meski begitu ia tetap menunjukan totalitasnya berakting. Apalagi di sini ia harus beradu akting dengan para pemain, yang didominasi pelajar SMK Dewi Sartika dan SMA Global Islamic School.

"Saya main di film ini sekalian juga (memberi semangat) pada sineas-sineas muda supaya lebih bisa berkarya. Mengeluarkan karya-karya terbaik mereka. Maksudnya kita juga support terus" ujar Gary Iskak di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (8/8).

Gary mengatakan, proses syuting sendiri berjalan menyenangkan. Kendati film ini digarap oleh para pelajar SMK dan SMA, ia sangat mengapresiasi usaha dan effort mereka dalam berkarya di industri perfilman.

"Ya seru saja, dalam arti mereka baru, menyesuaikan itu susah ya. Maksudnya dengan bidang mereka masing-masing, yang lighting, kamera, kostum, mereka semua juga butuh proses lah," urainya.

Film Aqidah Cinta sendiri berkisah tentang lika-liku pergaulan Fatimah, siswi cantik dengan perangai yang baik dan taat beragama. Namun suatu Fatimah yang sebelumnya besar di kawasan pesantren, harus beradaptasi dengan lingungkan baru.

Seiring berjalannya waktu, muncul rasa suka Fatimah terhadap seorang murid laki-laki. Di situ batinnya mengalam pergolakan, yang menjadi ujiannya sebagai perempuan Muslimah.

Selain Gary Iskak, film Aqidah Cinta diperankan aktor muda seperti Talitha Salsabila Shakira, Fadly Maulana Alviansyah, Muhammad Fadhil Umar, Gilang Ade Nugroho, Naila Syarafina Nur Kamila dan Alzena Raihana Ghaziyah. Film Aqidah Cinta dijadwalkan tayang di bioskop Agustus 2019 ini.

(tov / ray)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait