Sutradara Berharap Film Perburuan Bangkitkan Semangat Pembaca Baru Pramoedya Ananta Toer

Christiya Dika Handayani | 10 Agustus 2019 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Film Perburuan yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer menggelar gala premiernya di pusat perbelanjaan Surabaya Town Square, Jawa Timur, Jumat (9/8) siang.

Jelang pemutaran perdana, sang sutradara Richard Oh memberikan kata sambutannya. Dalam kesempatan itu, Richard mengatakan film tersebut dibuat dengan sepenuh hati dan dedikasi tinggi oleh banyak orang.

"Ini merupakan sebuah peristiwa yang sangat luar biasa dan karya ini Perburuan adalah sebuah kolaborasi dengan banyak sekali orang yang terlibat di dalamnya. Kami Semua bekerja dengan sepenuh hati, dedikasi tinggi sekali untuk karya seorang Pramoedya Ananta Toer," ujar Richard Oh di XXI Surabaya Town Square.

Dengan adanya film Perburuan ini, Richard Oh berharap bisa menjadi penyemangat munculnya peminat baru pada karya-karya Pramoedya Ananta Toer.

"Kita ingin setelah ini, selain menonton filmnya teman-teman lain akan terpicu membaca karya-karyanya," tandas Richard Oh.

Film Perburuan ini sendiri mengusung roman aksi yang bercerita tentang perburuan dengan menyisipkan cerita kegagalan PETA (Pembela Tanah Air) melawan Nippon (Tentara Jepang).

Adipati Dolken yang berperan sebagai seorang shodanco bernama Hardo menjadi buruan tentara Jepang karena dituduh berkhianat. Selain Adipati, film Perburuan ini juga dibintangi Ayushita, Khiva Ishak, Michael Kho hingga Egy Fedly.

Film Perburuan ini akan mulai tayang di bioskop pada 15 Agustus 2019 mendatang bersamaan dengan film adaptasi karya Pramoedya Ananta Toer lainnya yakni Bumi Manusia.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait