Mawar de Jongh Semakin Kenal Budaya Indonesia Usai Bintangi Film Bumi Manusia

Christiya Dika Handayani | 10 Agustus 2019 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mawar Eva de Jongh terpilih untuk memerankan karakter Annelies dalam film Bumi Manusia garapan sutradara Hanung Bramantyo.

Lewat film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer ini, Mawar mengaku memetik pelajaran berharga. Ia merasa film tersebut membuatnya semakin mengenal budaya Indonesia.

"Aku selalu pengin tahu budaya indonesia. Lewat Bumi Manusia perlahan aku mulai kenal dengan budaya Indonesia," ujar Mawar Eva de Jongh saat ditemui di rangkaian gala premier film Bumi Manusia dan Perburuan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (9/8).

Mawar Eva de Jongh sendiri merupakan artis berdarah Belanda yang didapatnya dari sang ayah. Sebagai pemeran utama, Mawar pun merasa terbantu dengan saran para senior dan adanya workshop yang dilakukan sebelum proses syuting dimulai.

"Kita ada proses workshop selama 3 bulan, jadi hari-harinya terbantu kan. Semuanya sangat membantu, para pemain semuanya sangat membantu, dan ada juga beberapa metode dari mama Sha Ine Febriyanti," tandas Mawar Eva de Jongh.

Selain Mawar Eva de Jongh, film Bumi Manusia juga dibintangi Iqbaal Ramadhan, Sha Ine Febriyanti hingga Donny Damara. Film Bumi Manusia ini akan tayang serentak di bioskop mulai 15 Agustus 2019 mendatang bersamaan dengan film adaptasi Pramoedya Ananta Toer lainnya yakni Perburuan.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait