Perankan Minke di Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan Sebut Tanggung Jawab Besar  

Christiya Dika Handayani | 11 Agustus 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Iqbaal Ramadhan begitu bersyukur bisa memerankan karakter Minke dalam film Bumi Manusia. Dalam gala premiere yang digelar di pusat perbelanjaan Surabaya Town Square, Jawa Timur, Jumat malam (9/8) itu, Iqbaal terus mengungkapkan rasa terima kasihnya di depan seluruh pemain dan ratusan penggemarnya yang memenuhi tempat acara. Ia juga meminta pengunjung untuk mengapresiasi kerja dari tim Bumi Manusia.

"Terima kasih buat waktu dan pikiran. Selanjutnya, saya minta tepuk tangan untuk semua pemain dan kru Bumi Manusia," kata Iqbaal dalam sambutannya.

Tak hanya itu saja, dalam kesempatan itu Iqbaal Ramadhan mengaku bahwa merupakan tanggung jawab besar baginya bermain sebagai peran utama dalam film yang diadaptasi dari novel karya Pramoedya Ananta Toer itu. Baginya, seluruh momen mulai persiapan hingga proses syuting tak akan terlupakan.

"Semua enggak terlupa karena dapat peran Minke itu tanggung jawab. Buku legendaris dari sastrawan legendaris. Memang amanah yang sangat besar. Dari hari pertama saya terpilih, tiga bulan workshop dan tiga bulan syuting. Semua unforgettable moment, enggak nyangka dan hari ini gala premiere," pungkas Iqbaal Ramadhan. 

Selain Iqbaal Ramadhan, film Bumi Manusia juga dibintangi oleh Mawar Eva de Jongh, Sha Ine Febriyanti hingga Donny Damara. Film ini akan tayang serentak di bioskop mulai 15 Agustus 2019 mendatang bersamaan dengan film adaptasi Pramoedya Ananta Toer lainnya yakni Perburuan.

(dika / ray)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait