Anggap Salah Satu Solusi, Band Kotak Apresiasi Program Penanaman Pohon Trembesi

Altov Johar Rabu, 14 Agustus 2019 21:15:23
Bukan hanya melalui program menanam pohon trembesi, para personel Kotak berusaha menjaga lingkungan dari rumah mereka masing-masing. (Altov/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Band Kotak bangga menjadi bagian program Djarum Trees for Life (DTFL), dalam upaya menghijaukan lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global dengan menanam pohon trembesi di KM Ruas Tol Ngawi - Kertosono. Apalagi sebelumnya Tantri (vokal), Chua (bas), dan Cella (giitar) juga sempat terlihat di kegiatan yang sama untuk wilayah Banten.

Tantri selaku vokalis band Kotak menilai, program ini bisa menjadi salah satu jawaban yang dibutuhkan dalam menagani permasalahan yang ada. Terutama soal polusi yang kini makin merajalela, khususnya di Jakarta.

"Kalau di sini kan salah satu solusi yang kita memang enggak mesti melulu minta tolong sama pemerintah. Kalau Djarum sudah membantu kayak gini, patut diikutsertakan, patut diapresiasi," ujar Tantri di Alun-Alun Ngawi, Jawa Timur, Rabu (14/8).

Kotak (Altov/tabloidbintang.com)
Kotak (Altov/tabloidbintang.com)

Tantri merasa beruntung menjadi bagian yang ikut mengkampanyekan movement ini. "Kita termasuk yang beruntung jadi orang-orang yang bisa menyebarkan berita positif ini," imbuhnya.

Bukan hanya melalui program menanam pohon trembesi, para personel Kotak berusaha menjaga lingkungan dari rumah mereka masing-masing. Semisal mengurangi penggunaan sampah plastik dengan membawa tas sendiri saat berbelanja ke pusat perbelanjaan.

"Jadi enggak melulu kita harus melakukan perubahan besar. Kalau dari rumah misalnya menghemat plastik dengan cara bawa tas ke mana pun, kayak mini market," pungkas Tantri.

Selain grup band Kotak, Andovi Da Lopez juga ikut andil dalam upaya pelestarian dan menjaga lingkungan. Lewat gerakan Siap Darling yang diinisiasi Djarum Foundation, ia mengajak generasi milineal turut serta menjaga dan mencintai bumi.

(tov)

Penulis Altov Johar
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.