Eva Celia Banyak Belajar dari Kolaborasi dengan Musisi Lain

Altov Johar | 16 Agustus 2019 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Eva Celia mengaku sedang sibuk mengurus album musiknya. Oleh karenanya ia belum mau kembali terjun ke dunia akting, meski tidak menutup kemungkinan anak Sophia Latjuba itu akan menerima tawaran syuting nantinya.

"Sekarang memang lagi sibuk banget urusin album. Lebih ke bermusik aja sekarang belum mau ke akting lagi. Tapi enggak menutup kemungkinan berakting," aku Eva Celia di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (15/8).

Eva Celia belum bisa memastikam kapan album terbarunya akan dirilis. Namun diakuinya, karya kali ini terbilang emosional karena selama dua tahun terakhir lebih banyak berkegiatan di luar musik.

"Ini mungkin aku selama dua tahun itu lebih kayak siapa saya sebagai seseorang, sebagai perempuan, sebagai musisi. Sekarang sih lebih ke prosesnya. Saya lebih suka prosesnya yang sekarang. Saya sangat belajar sama album yang pertama, proses album kedua ini jauh lebih missfull dan ini hisa didengar oleh orang-orang siapa aja," jelasnya.

Menariknya, Eva Celia banyak berkolaborasi dengan sejumlah musisi dalam penggarapan lagu-lagu di album terbarunya. Menurut Eva, lewat kolaborasi itu justru dirinya belajar dan mendapatkan perspektif berbeda dari orang lain.

"Saya belajar bahwa nggak salah untuk meminta bantuan, dan sangat menarik untuk mendapatkan perspektif dari orang lain yang mungkin punya pengalaman hidup beda, pengetahuan musik yang beda, musikalitas yang berbeda. Jadi i learn so much from other people," pungkas Eva Celia.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait