Film Bali: Beats of Paradise Garapan Sineas Livi Zheng Tayang di Indonesia

Redaksi | 16 Agustus 2019 | 21:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Pariwisata Arief Yahya menyaksikan Gala Premiere film garapan Livi Zheng, Bali: Beats of Paradise di CGV Grand Indonesia, Thamrin Jakarta Pusat, Rabu malam (14/8/2019). Film ini mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Bali Nyoman Wenten. Bali: Beats of Paradise yang sudah tayang di bioskop Amerika Serikat dan Korea Selatan. Di Indonesia, film Bali: Beats of Paradise akan tayang serentak di bioskop-bioskop mulai 22 Agustus 2019.

Film yang menampilkan para aktor dan artis kenamaan dunia diantaranya Judith Hill pemenang Grammy Award (Pemenang Oscar-20 Feet from Stardom), serta sejumlah pemain dari Indonesia, Nyoman Wenten, dan Balawan, berhasil mengangkat kisah inspiratif pemain dan komposer gamelan Nyoman Wenten, yang mengejar mimpinya sebagai seniman Bali di Amerika Serikat lewat musik gamelan Bali.

Tema gamelan dalam film ini, menurut Sutradara merangkap sebagai Produser Livi Zheng, sangat menarik karena musik gamelan mulai terkenal sebagai seni tradisional Indonesia dan banyak digunakan sebagai ilustrasi musik seperti Avatar, Star Trek, game Nintendo, hingga NASA dalam program komunikasi tahun 1977.

Executive produser Bali: Beats of Paradise, yakni Duta Besar RI untuk Korea Selatan Umar Hadi, dan bankir ternama Amerika Julia Gouw mendapat kesempatan untuk menanyangkan film tersebut di bioskop dengan layar terbesar dunia yang ada di Korsel menurut Guinness World Records 2014. Film yang menampilkan keindahan budaya dan alam Bali ini juga pernah masuk seleksi untuk nominasi Oscar 2019 kategori Best Picture dan baru saja diputar secara eksklusif di Singapore Airlines. Selain itu  Bali: Beats of Paradise juga didistribusikan oleh Qiyi, salah satu perusahaan online streaming terbesar di dunia yang berbasis di Beijing, China.

Penulis : Redaksi
Editor: Redaksi
Berita Terkait