Beranggotakan Alumni Indonesian Idol dan AFI, Grup Vokal Pria Rilis Karya Baru

Ari Kurniawan Sabtu, 17 Agustus 2019 18:00:23
Grup vokal Pria merilis lagu kisah. (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Lucky Octavian, Ari Sanjaya, dan Iwan Abdie, eksis di industri musik dalam sebuah grup vokal yang diberi nama Pria. Pria dibentuk sejak 2017. 

Lucky Octavian dan Ari Sanjaya merupakan alumni Indonesian Idol. Sementara Iwan pernah mengikuti Akademi Fantasi Indosiar pada 2005.

Sukses dengan single Selalu Indonesiaku yang dirilis tahun lalu, Lucky, Ari, dan Iwan merilis single terbarunya yang bertajuk Kisah. Lagu ini diciptakan Bayu Wargo, yang juga berperan sebagai produser.

"Lagu ini memang cocok dinyanyikan oleh penyanyi laki-laki. Saya sudah bertemu banyak penyanyi, tetapi ya yang cocok adalah grup PRIA ini," kata Bayu Wargo, di kawasan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/8).

Grup vokal Pria merilis lagu kisah. (Ari/tabloidbintang.com)
Grup vokal Pria merilis lagu kisah. (Ari/tabloidbintang.com)

Pria diyakini Bayu mampu menyampaikan sebuah pesan yang tersirat dalam lagu Kisah. Lagu ini sendiri menceritakan tentang sebuah perenungan seorang pria yang ragu untuk mengutarakan sesuatu kepada wanita yang ia suka.

Aransemen musik dipasrahkan kepada musisi M. Kadek Rihardika, yang di-mixing dan mastering oleh Indra Lesmana. Bayu juga menggaet Ronald Silitonga untuk bekerjasama dalam karyanya ini.

"Proses rekaman itu di bulan Ramadan sampai malam hari. Tantangannya ya saat berpuasa kami merekam lagu ini. Yang susahnya memang memadukan tiga karakter suara dalam satu lagu," jelas Lucky Octavian.

Sementara itu, bagi Ari, tantangan untuk menyanyikan lagu Kisah ini adalah bagaimana bisa berbagi suara dengan dua rekannya. Selain itu, Ari yang biasanya membawakan lagu berisama jazz, sedikit berkompromi di single kali ini untuk bisa menggaet pendengar yang lebih luas.

"Tantangannya bisa dibuat easy listening tapi enggak berat. Masing-masing kami membagi suara, yang tentunya karakternya berbeda. Perjuangan banget sih," bilang Ari. 

(ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.