Fim Bumi Manusia Ditonton Menkeu Sri Mulyani, Mawar De Jongh Bangga

Ari Kurniawan | 20 Agustus 2019 | 12:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, ikut penasaran dengan euforia penayangan film Bumi Manusia, yang diangkat dari novel legendaris karya Pramoedya Ananta Toer. Bersama suaminya, Tonny Sumartono, serta jajaran Kementerian Keuangan, Sri Mulyani menonton film arahan sutradara Hanung Bramantyo itu.

Sri Mulyani mengaku terkesan dengan film Bumi Manusia. Menurutnya, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Mawar De Jongh itu sangat layak ditonton, karena banyak mengandung nilai perjuangan.

"Film ini sangat layak ditonton. Agar kita semua menyadari betapa berharganya arti dari persamaan hak dan perlakuan yang kita peroleh setelah kemerdekaan. Semoga semakin banyak film Indonesia yang dapat menggugah rasa nasionalisme seperti film ini,” ujarnya. 

Sri Mulyani juga menulis apresiasinya kepada film Bumi Manusia di Instagram pribadinya. Dia berharap ke depan semakin banyak film yang dibuat oleh anak negeri yang dapat membangkitkan rasa nasionalisme.

Mengetahui film Bumi Manusia ditonton dan mendapatkan respons postif dari Sri Mulyani, Mawar De Jongh, pemeran Annelies, senang sekaligus bangga.

”Senang ya banyak yang menyukai film Bumi Manusia. Saya juga menyampaikan terimakasih kepada Ibu Sri Mulyani yang sudah meluangkan waktu untuk menonton film Bumi Manusia,” ungkapnya.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait