Laura Basuki Akui Tidak Mudah Memerankan Tokoh Susi Susanti

Supriyanto | 21 Agustus 2019 | 16:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dalam film biopic Susi Susanti - Love All, Laura Basuki berperan sebagai atlet bulu tangkis legendaris peraih medali emas Olimpiade 1992, Susi Susanti.

Demi mendalami peran, Laura Basuki mengaku bukanlah pekerjaan mudah. Ia pun digembleng dan dilatih langsung oleh Ci Cu Shia, sosok yang membentuk Susi Susanti menjadi seorang atlet.

"Saya punya waktu 5 bulan untuk persiapkan latihan badminton, latihan fisik. Kebetulan yang melatih saya badminton saya adalah pelatih Susi Susanti zaman dulu, namanya Ci Cu Shia," ujar Laura Basuki saat rilis poster dan soundtrack film 'Susi Susanti - Love All' di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (20/8).

"Latihan fisiknya ada lari, terus footwork, angkat beban juga," terang Laura Basuki.

Meski diakui berat, Laura Basuki tak mengalami cidera. Lagipula, sudah ada fisioterapis yang memastikan tubuhnya tetap bugar meski ditempa latihan fisik yang berat.

"Nggak sempat cidera karena ada benar-benar orang fisioterapis jagain juga pelatihnya juga memang pelatih fisik yang tau kondisi saya jadi berjalan lancar sih," pungkas Laura Basuki.

(pri / ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait