33 Tahun Yovie Widianto Berkarya, Ini Kunci Suksesnya

Abdul Rahman Syaukani Kamis, 22 Agustus 2019 10:45:23
Tanpa terasa sudah 33 tahun Yoviev Widianto berkarya di industri musik Tanah Air. (Rahman/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Tanpa terasa sudah 33 tahun Yoviev Widianto berkarya di industri musik Tanah Air. Selama itu, banyak sekali lagu hits yang lahir dari tangan kreatifnya.

"Sebenarnya kalau dihitung dari saya pertama kali berkarier di musik dari tahun 1983, 1986 itu mulai mengeluarkan karya musik. Ikut festival tingkat nasional, 1987 ada festival tingkat dunia di Tokyo," kata YovievWidianto saat ditemui usai acara Upapaci Forum di bilangan Guntur, Jakarta Selatan, Rabu (21/8).

"Tahun 1990 saya mendapat penghargaan The Best Compotision di Taipei, berikutnya Kahitna dapat juara I tingkat Asia Tenggara, terus dapat juara 2 tingkat dunia. Pencapaian-pencapaian itu di awal karier," imbuh Yovie Widianto.

Yovie Widianto (Seno/tabloidbintang.com)
Yovie Widianto (Seno/tabloidbintang.com)

Tiga puluh tiga tahun berkarya, Yovie Widianto mengungkapkan kunci sukses bisa bertahan sebagai musisi. Menurut pria kelahiran Bandung, kunci suksesnya terletak pada ketulusannya dalam mengeluarkan karya yang dipadukan dengan kekuatan rasa.

"Ketulusan dalam berkarya dan dari kekuatan rasa. Tentu saja tidak hanya mengandalkan kekuatan rasa nanti malah jadi kering, tapi saya juga melengkapinya dengan referensi," tutur Yovie Widianto yang juga penggagas Ruang Tengah Indonesia.

Selain itu, Yovie Widianto bisa bertahan hingga puluhan tahun juga karena didukung oleh tim yang solid. Salah satu buktinya, Kahitna selama ini nyaris tidak pernah terjadi bongkar pasang personel seperti yang dialami banyak grup musik lainnya.

Yovie Widianto sukses membuat teman-teman di grup musik yang dia bentuk dan orang-orang yang bekerja dengannya merasa nyaman.

"Ini gambaran sebuah perusahaan. Biasanya kalau treatmentnya benar, karyawan-karyawan, orang yang terlibat dalam sebuah perusahaan itu pasti betah. Di Kahitna mungkin saya punya formula yang membuat mereka nyaman selama 33 tahun sampai sekarang. Karyawannya malah makin banyak, cabang perusahaannya dan artisnya makin banyak. Yovie & Nuno walaupun termasuk baru juga sudah 17 tahun," papar Yovie Widianto.

(man)

Penulis Abdul Rahman Syaukani
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.