Adipati Dolken Tampilkan Keindahan Indonesia di The Power of Dream

Panditio Rayendra Jumat, 23 Agustus 2019 15:00:12
Adipati Dolken (Ray / tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Sebagai aktor, nama Adipati Dolken sudah tak perlu diragukan lagi. Ia pernah meraih gelar Pemeran Pendukung Pria Terbaik di ajang bergengsi Festival Film Indonesia 2013 lewat film Sang Kiai.

Selain aktif sebagai aktor, Adipati Dolken aktif sebagai sineas di belakang layar. Lewat DOT Entertainment yang digagas bersama teman-temannya, Adipati Dolken telah membuat film dokumenter berjudul Jelajah Indonesia: The Power of Dreams.

"Film ini kado dari Dot Entertaiment buat gue. Sebuah video yang menjelajah Indonesia, dengan proses yang begitu panjang dan menurut gue ini bagus," kata Adipati Dolken dijumpai di CGV Grand Indonesia, Senin (19/9).

Adipati Dolken (Ray / tabloidbintang.com)
Adipati Dolken (Ray / tabloidbintang.com)

Pada Senin lalu, DOT Entertainment menggelar nonton bareng Jelajah Indonesia: The Power of Dreams di CGV Grand Indonesia. DOT Entertainment merupakan production house pertama di Indonesia yang memproduksi dan memutar film dengan format multi-proyeksi yang hadir di layar ScreenX.

Proses pengambilan gambar film Jelajah Indonesia: The Power of Dreams itu memakan waktu dua tahun di Bali, Sumba, Makassar, Toraja, Banyuwangi, Bulukamba, Yogyakarta, Aceh. Adipati Dolken antusias bisa menunjukkan kekayaan alam dan budaya Indonesia lewat film pendeknya.

“Kalau bahasa saya, kita ingin pamer kalau Indonesia semewah itu dan seindah itu. Intinya bukan hanya mau pamer Mobil Honda yang dipakai tapi mau pamer indonesia dan isinya,” ungkap Adipati Dolken.

Adipati Dolken (Ray / tabloidbintang.com)
Adipati Dolken (Ray / tabloidbintang.com)

Dalam film berdurasi sekitar 15 menit, The Power of Dreams juga mencuplik masalah yang terjadi di Nusantara, termasuk lingkungan yang dipenuhi sampah. Namun Adipati tak hendak menceramahi penonton lewat film ini.

“Udah menjadi keseharusan buang sampah di tempatnya, udah banyak yang ngingetin. Kita bukan mendikte, itu kesadaran masing-masing aja,” tuturnya.

(ray / ray)

Penulis Panditio Rayendra
Editor Panditio Rayendra
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.