Di MocoSik 2019, Beli Buku Gratis Nonton Konser Efek Rumah Kaca, Yura Yunita hingga Tulus

Supriyanto Minggu, 25 Agustus 2019 13:45:23
Mengusung tema Buku, Musik, Kamu, MocoSik adalah festival pertama di Indonesia yang mempertemukan buku dan musik dalam satu panggung besar. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Festival Buku dan Musik MocoSik kembali digelar pada 23 hingga 25 Agustus 2019 di Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Mengusung tema Buku, Musik, Kamu, MocoSik adalah festival pertama di Indonesia yang mempertemukan buku dan musik dalam satu panggung besar.

Anas Syahrul Alimi, Founder MocoSik Festival, menyebutkan bahwa pagelaran MocoSik tidak bermaksud mengkotak-kotakan buku melebihi musik, atau sebaliknya.

"Keduanya sama rendah, sama tinggi. Baik buku maupun musik berbagi dalam panggung dan waktu yang sama. Itulah misi literasi budaya yang diusung MocoSik," ucap Anas Syahrul Alimi melalui rilis yang diterima wartawan Sabtu (24/8).

 Anas, yang juga CEO Rajawali Indonesia juga menuturkan dengan belanja buku minimal Rp75 ribu, pengunjung MocoSik 2019 bisa menyaksikan langsung penampilan sederet musisi papan atas per satu hari dan begitu berlaku kelipatannya.

(Istimewa)
(Istimewa)

"Para penonton membeli buku dengan nominal tertentu sebagai syarat masuk dalam panggung besar konser musik," beber Anas Syahrul Alimi.

Sebut saja, Yura Yunita, Ebiet G. Ade, Sujiwo Tejo, Pusakata, Tulus, dan masih banyak lagi yang akan menghibur di hari kedua dan ketiga MocoSik 2019. Sementara untuk hari pertama telah berjalan sukses dengan penampilan Efek Rumah Kaca.

Sementara itu, Direktur Program Irwan Bajang, menambahkan selain dimeriahkan sederet musisi penampil, selama tiga hari penyelenggaraan MocoSik juga akan mengadirkan 60 narasumber. Para narasumber itu pun bakal menyajikan materi bervariasi.

"Ada obrolan tentang menulis dan berkarya di dunia digital, ada musisi yang membuka kelas khusus pembuatan lagu bersama Yura Yunita dan Juki Kill the DJ. Kelas itu yang belum ada di tahun sebelumnya," pungkas Irwan Bajang.

(pri)

 

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.