Jawab Tantangan Haters, Danang Rilis Single yang Kental Musik Pop

Supriyanto | 29 Agustus 2019 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Penyanyi jebolan D'Academy pertama, Pradana Dieva atau Danang merilis single recyle ciptaan musisi Malaysia Saari Jusoh berjudul "Disana Menanti Disini Menunggu".

Lagu tersebut pernah dipopulerkan oleh grup band asal Malaysia U.K's yang kemudian aransemennya diubah oleh Tengku Shafick, personel Tiga Komposer.

Bagi Danang ini adalah terobosan baru di industri musik dangdut. Lagu "Disana Menanti Disini Menunggu" dibawakan Danang berbeda dari genre musik yang biasa dinyanyikan.

Musik yang megah memadukan sound-sound orchestra, dan yang bikin merinding adalah saat Danang menyentuh nada-nada tinggi di klimaks lagu.

"Di bulan Agustus ini Danang merilis single 'Disana Menanti Disini Menunggu' dan tentu saja banyak kejutan yang aku berikan di single terbaru ini, termasuk aransemen yang Danang suguhkan totally dikerjakan oleh musisi yang bukan dangdut," ungkap Danang kepada wartawan di kawasan Jl. Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (29/8).

Mister Update di program Pagi Pagi Pasti Happy itu menerangkan, single terbarunya sangat minim dengan warna dangdut. Hal tersebut menjadi jawaban Danang kepada haters yang menilainya tidak bisa bernyanyi lintas genre.

"Ya memang kalau didengarkan dangdutnya minim sekali, ini karena aku ingin menjawab tantangan netizen bahwa aku multi genre. Anugrah Allah ini harus aku manfaatkan sebaik mungkin untuk mengejutkan netizen bahwa aku nggak cuma bisa nyanyi dangdut doank," kata Danang.

"Lagian dangdut sekarang itu udah modern dan bisa berakulturasi dengan genre lain biar lebih berwarna he he he. Netizen julid biar aja, yang bully juga biar kelojotan. Enggak perlu dibalas pakai kata-kata mending pakai karya," lanjut Danang.

Selain itu Danang menegaskan, single "Disini Menanti Disana Menunggu" digarap ulang dengan serius dan berkualitas.

"Ini jelas beda, kalau penyanyi lain bikin lagu yang legend ini jadi, maaf mureeee... ini aku dan tim pikirkan dengan matang konsep baik audio maupun visualnya. Modal Massss, he he he," pungkas Danang sambil tertawa.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait