Merancang Masa Depan, Kolaborasi Nekat Jasmine Elektrik dan Langit Sore

Tubagus Guritno | 29 Agustus 2019 | 22:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yogyakarta pernah menjadi salah satu kota yang mewarnai industri musik nasional saat pelaku dan seniman musik di kota pendidikan ini tidak pernah berhenti berkarya. 

Sebagai salah satu kota di Indonesia yang dikenal banyak melahirkan musisi hebat dan berbakat di Industri  musik nasional, sudah sepatutnya semua insan musisi yang lahir dan tumbuh di kota ini berkolaborasi untuk melahirkan karya. 

Setelah melakukan 1000 km perjalanan untuk single pertama “enyah”, "ibu" dan ditutup dengan single “Karna Dia” beberapa bulan lalu. Di akhir Agustus 2019 Jasmine Elektrik melakukan kolaborasi bersama Langit Sore dengan tajuk single berjudul  “Merancang Masa Depan”.

Lagu ini terlahir dari semangat paguyuban band-band Yogyakarta khususnya antara Jasmine Elektrik dan Langit Sore.  Spirit persaudaraan ala Yogyakarta ini dijadikan pondasi utama untuk menghasilkan karya kolaboratif tersebut. “

Spirit kolaborasi tentunya ingin melahirkan karya yang bisa dinikmati oleh seluruh pencinta musik nasional. Tetapi lebih dari itu, kolaborasi ini diharapkan bisa  membangunkan Kami dan seluruh musisi yang tumbuh di Yogyakarta  dari tidur yang cukup panjang” demikian disampaikan  Pram, selaku leader dan pemain gitar dari Jasmine Elektrik.

Single “Merancang Masa Depan" ini berkisah bagaimana seseorang belajar dari masa lalu, menghadapi tantangan di masa sekarang, lalu mempersiapkan diri menghadapi masa depan. Langit Sore hadir sebagai pasangan duo pendatang baru sengaja dipilih untuk memberikan nuansa pop  terhadap musik Jasmine Elektrik  yang sudah malang melintang di dunia musik selama 15 tahun.

“Selain berkarya, Kami yakin jika ingin membangun ekosistem musik yang baik untuk berkarya di Yogyakarta, Kami harus berkolaborasi dengan sesama musisi yang mempunyai visi yang besar," ujar Armand, salah satu vokalis dari Langit Sore.

Single terbaru dari Jasmine Elektrik dan Langit Sore ini bisa dinikmati serentak di jaringan radio seluruh Indonesia dan platform pemutar musik digital mulai 30 Agustus 2019.

“Berkarya itu mudah, yang sulit adalah kamu ingin berkarya atau tidak," ungkap Dika selaku vokalis Jasmine Elektrik yang mengutip salah satu potongan lagu Langit Sore yang sempat viral di jejaring sosial  pada  pertengahan  tahun 2019.  

Penulis : Tubagus Guritno
Editor: Tubagus Guritno
Berita Terkait