Konser di Kuil Sam Poo Kong, Westlife Diharapkan Bisa Menebar Pesan Positif

Supriyanto Minggu, 1 September 2019 22:00:23
Westlife menyapa penggemarnya di kuil Sam Poo Kong, Semarang pada Minggu (1/9). (Supri/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah sukses tampil di Borobudur Simphony 2019, grup vokal asal Irlandia, Westlife kembali menyapa penggemarnya di kuil Sam Poo Kong, Semarang pada Minggu (1/9) sekaligus menutup konser world tour di Indonesia bertajuk "Wetslife The Twenty Tour".

Anas Syahrul Alimi, promotor dari Rajawali Indonesia menyebutkan, diperkirakan enam ribu orang lebih akan datang memenuhi Sam Poo Kong untuk menyaksikan Shane Filan, Kian Egan, Nicky Byrne dan Mark Feehily bernyanyi di depan kuil bersejarah.

"Jadi semalam Alhamdulillah sukses, dan musah-mudahan sama dan lebih spektakuler. Semalam 8.000 orang hadir. Hari ini 6.750 penonton jadi saksi kedatangan Westlife," ucap Anas Syahrul Alimi dalam jumpa pers di PO Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (1/9).

Westlife menjadi yang pertama menggunakan bangunan bersejarah bagi masyarakat Semarang tersebut untuk konser bertingkat Internasional. Mega konser yang dipromotori oleh Rajawali Indonesia didukung penuh oleh Bank Jateng.

Bukan tanpa alasan membawa Westlife untuk rampil di Sam Poo Kong. Anas Syahrul Alimi  mengungkap bahwa ada pesan positif yang tersimpan pada konser Westlife di Semarang.

Di tengah kondisi Indonesia yang sedang diserang isu SARA dan rasisme terkait saudara-saudara kita di Papua, konser ini diharapkan dapat memberi pesan soal persatuan Indonesia.

"Saya pikir  konser Westlife ini akan banyak message positif di dalamnya. Sam Poo Kong ini terdapat banyak akulturasi budaya, Cina, Indonesia, dan international, sangat pluralisme. Semoga dengan konser ini bisa menyebarkan virus positif untuk teman-teman di Papua," tutur Anas Syahrul Alimi.

Anas merasa Indonesia sebagai bangsa yang besar, masih memiliki banyak sekali potensi yang harus digali dan diketahui oleh masyarakat dunia. Salah satunya Kuil Sam Poo Kong yang akan menjadi tempat bersejarah dengan hal besar tercipta.

"Sudah menjadi semangat kami sejak dulu untuk memperkenalkan potensi-potensi besar yang dimiliki bangsa ini kepaea publik dunia melalui gelaran musik bertaraf internasional," pungkas promotor yang pernah membawa Mariah Carey tampil di Candi Borobudur.

Tidak jauh berbeda dengan penampilan mereka di Candi Borobudur, Westlife akan menampilkan konsep dengan kekuatan visual dan lighting. Shane Cs akan menggunakan LED besar berukuran 17,5 m x 8 m di tengah dan  8 m x 6 m di sisi kanan kiri panggung.

(pri)

Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.