Edo Kondologit hingga Inul Daratista Meriahkan Pagelaran Merajut Nusantara 2019

Ari Kurniawan | 3 September 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pentas seni dan budaya bertajuk Merajut Nusantara 2019 digelar di Kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Senin (2/9) malam. Acara ini bertujuan untuk menunjukkan kerukunan di tengah keragaman suku dan budaya di Indonesia. 

Kemeriahan malam tadi dibuka dengan penampilan Inul Daratista dengan lagu Buaya Buntung, disambung dengan penampilan tarian nusantara seperti Tari Kecak dari Bali, Fu Papua, Tari Enggrang dari Kalimantan, dan Tari Ratu Jari dari Aceh. 

Acara dipandu pembawa acara populer, di antaranya Ria Ricis yang mengenakan pakaian adat Jawa, Ade Mumu yang mengenakan adat Papua, disusul Yosi, Nirina Zubir, Arie Kriting, dan Ari Daging yang mengenakan pakaian adat daerah lainnya. 

"Dengan keanekaragaman itu, bukan berarti kita saling bermusuhan dan saling mencela, tapi justru kita harus bergandengan tangan, " Nirina Zubir menyapa penonton. 

"Kita patut berbangga di sini, karena kita NKRI. Jadi apapun Ras, suku, ataupun agamaMu kita semua Indonesia, " Arie Kriting menimpali. 

Edo Kondologit ikut memeriahkan acara. Penyanyi senior kelahiran Sorong, Papua, itu berharap pentas seni yang dihadirkan bisa menyadarkan kembali masyarakat tentang indahnya persaudaraan dalam keragaman.

"Pasti, karena seni itu kita berbicara tentang keindahan, tentang sesuatu hal yang menyentuh batin. Kita berharap seni yang kita tampilkan malam hari ini akan memberikan warna menunjukkan kepada saudara-saudara kita di sini, Indonesia dari Sabang sampai Marauke, dari Sumatera sampai ke Papua, bahwa inilah kita Indonesia," ucapnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait