28 Karya Seniman Kontemporer Dipamerkan dalam Inside Studio

Romauli Gultom | 8 September 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dengan kerjasama yang hebat dan dipersiapkan selama lima tahun lamanya, akhirnya buku dan pameran Inside Studios berlangsung saat pembukaan VIP Art Jakarta, belum lama ini.

Inside Studios adalah sebuah buku yang diprakarsai oleh Alexandra Corradini, Indra Leonardi, Hermawan Tanzil dan Amalia Wirjono.

Mereka bersama dengan 28 seniman kontemporer terkemuka Indonesia dengan sangat murah hati telah meluangkan waktu dan tempat untuk turut berpartisipasi dalam pembuatan buku ini.

Inside Studios merupakan sebuah buku visual dan fotografi yang luar biasa. Studio para seniman benar-benar tertangkap oleh fotografer Indra Leonardi, dan diperkaya oleh karya Q&A setiap seniman yang unik dan pribadi.

Setiap pertanyaan dijawab melalui gambar, lukisan, kolase atau kata-kata setiap seniman diberi kebebasan total untuk mengekspresikan dirinya. Karya-karya ini akan dipamerkan di Art Jakarta.

Secara keseluruhan, buku ini menyoroti ciri-ciri khas komunikasi melalui gambar, dan menegaskan kepribadian setiap seniman. Studio seorang seniman adalah ruang yang unik dan ekspresif, dan menyelidikinya adalah pengalaman yang menarik. Melalui buku ini, kami mendapat kesempatan untuk berbagi 28 pertemuan yang unik dan luar biasa.

Seniman yang ditampilkan adalah A.D.Pirous, Ade Darmawan, Aditya Novali, Agung Kurniawan, Agus Suwage, Angki Purbandono, Arin Sunaryo, Christine Ay Tjoe, Dolorosa Sinaga, Eddi Prabandono, Eko Nugroho, Entang Wiharso, F.X. Harsono, Hanafi, Handiwirman Saputra, Heri Dono, I Nyoman Masriadi, Indieguerillias, J. Ariadhitya Pramuhendra, Jumaldi Alfi; Sunaryo, Mangu Putra, Melati Suryodarmo, Mella Jaarsma, Kertas Bulan, Tromarama, Ugo Untoro, dan Uji Handoko Eko Saputro.

Pembuatan buku ini juga dimungkinkan berkat semangat dan kedermawanan Northstar, dukungan dari Djarum Foundation serta dukungan dari beberapa kolektor seni. Selain itu, kami dengan bangga mengumumkan bahwa kami akan turut serta di Ubud Writers Festival 2019 untuk berbicara mengenai buku ini.

Penulis : Romauli Gultom
Editor: Romauli Gultom
Berita Terkait