Sheila On 7 Sukses Ajak Fans Nostalgia di Konser Harmonia: Classic Story

Christiya Dika Handayani | 13 September 2019 | 13:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sheila On 7 sukses mengajak penggemarnya bernostalgia dalam gelaran konser bertajuk "Harmonia: Classic Story". Konser yang digelar di Live Space, SCBD, Jakarta, Kamis (13/9) malam itu, dibuka dengan penampilan dari band The Soulful tepat pukul 19.10 WIB dengan membawakan lagu-lagu hits 1990 hingga 2000-an.

Penonton yang memenuhi venue sempat dikejutkan dengan kehadiran Gading Marten. Bukan sebagai MC, tapi mantan suami Gisella Anastasia itu ikut bernyanyi bersama The Soulful di atas panggung menampilkan lagu kolaborasi mereka berjudul "You're The One" yang dirilis 2018 lalu.

Setelah mereka tampil, sorak sorai penonton kembali menggelegar menyambut kedatangan Sheila On 7. Tepat pukul 20.30 WIB, Duta dan kawan-kawan naik ke atas panggung.

Sebelum naik pentas, di layar panggung sempat memutar video berisi kompilasi dari lagu-lagu hits band asal Yogyakarta itu. Para penggemar yang disapa Sheila Gank pun langsung bernyanyi bersama.

"Halo selamat malam, apa kabar semuanya? Kita senang-senang ya malam ini," sapa Duta sang vokalis Sheila On 7.

Band yang digawangi Duta (vokalis), Eross (gitar), Adam (bass) dan Brian (drum) ini, membuka konser dengan lagu lamanya berjudul "Bertahan Di Sana" dari album "Jalan Terus" yang dirilis 2005.

Sesuai dengan tema klasik yang diusung, Sheila On 7 pun menampilkan lagu-lagu lama mereka seperti "Pejantan Tangguh", "Seberapa Pantas", "Kita dan Betapa", yang dinyanyikan berturut-turut.

Beberapa kali, Duta melontarkan rayuan gombal yang sukses membuat penggemarnya khususnya kaum hawa berteriak histeris.

"Udah makan malem semuanya? Kok belom, nanti kamu sakit? Sedih dong. Semoga sehat-sehat terus ya," ucap suami Adelia Lontoh itu.

Penampilan pun dilanjutkan dengan lagu klasik Sheila On 7 lainnya, mulai dari "Seaindainya", "Saat Aku Lanjut Usia", "Temani Aku", "JAP (Jadikanlah Aku Pacarmu)", "Melompat Lebih Tinggi", "Film Favorit", dan "Hari Bersamanya".

Suasana venue mendadak berubah sendu saat Duta membawakan lagu "Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki" dengan nada yang diaransemen menjadi lebih mellow. Tapi suasana itu tak berlangsung lama, Duta kembali menghentak dengan lagu berjudul "Itu Aku".

Konser pun dilanjutkan dengan penampilan lagu "Lapang Dada", "Dan", "Sephia" hingga "Pria Kesepian". Duta juga sempat membuat venue riuh teriakan penonton saat turun dari atas panggung untuk mendekat ke penonton.

"Sekali lagi terima kasih semuanya. Terima kasih sudah meluangkan waktu. Saya cuma bisa bilang makasih, sudah berada disini semua bersama Sheila On 7," tandas Duta.

Konser pun berakhir tepat pukul 22.20 WIB dengan penampilan dari lagu hits Sheila On 7 berjudul "Sebuah Kisah Klasik" yang di-medley dengan "Sahabat Sejati".

(dika)

 

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait