Balkonjazz Festival Ingin Meningkatkan Ekonomi Daerah dengan Potensi Lokal

Supriyanto Sabtu, 14 September 2019 09:00:10
Jumpa pers Balkonjazz Festival (Supriyanto/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Pagelaran musik, Balkonjazz Festival digelar di Balkondes (Balai Ekonomi Desa) Tuksongo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (14/9). Yura Yunita, Rio Febrian, Band Payung Teduh, hingga Frau, dipastikan mengisi acara tersebut.

Selain pesta musik, acara berkonsep Nature in Harmony, ini sekaligus untuk mempromosikan budaya dan kearifan lokal daerah sekitar balkondes. Bakkar Wibowo, penggagas sekaligus Direktur Balkonjazz Festival, mengaku tak menyangka antusiasme penonton Balkonjazz begitu besar.

Bakkar menyebut pihaknya menyiapkan kapasitas hingga 5000 orang penonton yang ingin menikmati Balkonjazz Festival 2019.

"Semua persiapan untuk Balkonjazz sudah berjalan baik. Saya tidak menyangka antusiasme penonton untuk gelaran ini lebih besar dari yang kami perkirakan," ungkap Bakkar dalam jumpa pers di Balkondes Ngaran, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah,  Jumat (13/9).

Balkonjazz Festival juga diharapkan bisa menjadi sebuah gelaran tahunan yang bisa mengangkat perekonomian daerah dengan potensi lokal yang dimiliki.

Jatmika Budi Santoso, Direktur PT Manajemen CBT Nusantara dan pengelola Balkondes mengatakan, selain gelaran musik, acara ini akan menghadirkan sesuatu yang berbeda, yaitu Pasar Balkon Tuksongo.

"Ada produk pertanian masyarakat, produk makanan lokal, kerajinan tangan dan masih banyak lagi di Pasar Balkon," jelas Jatmika Budi Santoso.

”Banyak festival musik yang digelar di Indonesia, namun Balkonjazz Festival memiliki perbedaan di mana gelaran ini ditujukan untuk mempromosikan ekonomi lokal, terutama bagi daerahdaerah di sekitaran destinasi wisata," pungkas Bakkar Wibowo.

(pri/ari)

 

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.