Lagu Terbarunya Dituding Jiplak Despasito, Begini Reaksi Novita Dewi

Abdul Rahman Syaukani | 18 September 2019 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lagu terbaru Novita Dewi bertajuk "Hanya Kamu" yang belum lama ini dirilis dianggap menjiplak lagu "Despasito" karena dinilai memiliki kesamaan. Ada juga pihak yang menganggap lagu terbaru Novita Dewi menjiplak lagu "Amor Amor Amor" milik Jennifer Lopez.

Dituding menjiplak, Novita Dewi bereaksi santai. Dia mengaku musik Latin memang memiliki ciri khas. Jika diamati dengan seksama, antara satu lagu dengan lagu lainnya, musik Latin katanya memang memiliki kesamaan."

"Kalau dianggap menjiplak sih tidak. Tapi kalau dibilang mirip, aku enggak menyangkal. Karena lagu Latin semuanya hampir mirip ya, bahkan memiliki kesamaan," kata Novita Dewi saat ditemui di bilangan Semayan, Jakarta, belum lama ini.

Jika Novita Dewi sebelumnya suka membawakan lagu sedih, lewat lagu "Hanya Kamu", Novita Dewi terlihat gembira dan bersemangat. Lagu tersebut diaransemen oleh Ibnu Borneo dan Giovanni dan sengaja dibuat dengan racikan musik latin.

Lirik lagu "Hanya Kamu" diciptakan sendiri oleh Novita Dewi. Dan menariknya, lagu yang dibuat dalam dua versi, bahasa Indonesia dan Batak, akan menjadi soundtrack film Horas Amang yang mengangkat tentang kebudayaan Batak.

(man)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait