Ini Alasan Lola Amaria Filmkan Kisah Atlet Panjat Tebing Aries Susanti Rahayu

Supriyanto Kamis, 19 September 2019 06:30:32
Lola Amaria. (Markuat/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Kisah hidup Aries Susanti Rahayu, atlet panjat tebing yang berhasil meraih medali emas di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang, diangkat ke film layar lebar berjudul 6,9 Detik. Film ini disutradarai oleh Lola Amaria.

Jauh sebelum dikenal sebagai atlet panjat tebing berjuluk Spiderwoman, Aries Susanti Rahayu memiliki cerita menarik. Yakni saat hidup di tengah keterbatasan hingga diremehkan banyak orang.

"Masa lalu Aries Susanti Rahayu memprihatinkan. Tinggal di kampung yang tanahnya tandus, kering, dan panas, hingga ditinggal ibunya menjadi tenaga kerja di Arab Saudi," ungkap Lola Amaria daoam jumpa pers usai premier film 6,9 Detik di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (18/9).

Lola Amaria. (Markuat/tabloidbintang.com)
Lola Amaria. (Markuat/tabloidbintang.com)

Kemiskinan orangtuanya kerap membuat Aries Susanti Rahayu menjadi bahan ejekan teman-temannya. Bahkan, perjuangan Aries Susanti juga minim dukungan, ia berjuang dengan gigih untuk mendapat medali emas. Lola mengungkapkan, cerita Aries Susanti Rahayu bisa menginspirasi banyak orang. Makanya, Lola tertarik untuk mengabadikannya dalam film.

"6,9 Detik itu waktu yang dicetak Aries Susanti Rahayu di Asian Games 2018. Kisah hidup dan prestasi Ari Susanti Rahayu sangat menginspirasi. Itu alasan mengapa saya tertarik mengangkat kisah hidupnya ke film 6,9 Detik," pungkas Lola Amaria.

Film 6,9 Detik yang dibintangi Aries Susanti Rahayu dan Aryo Wahab rencananya akan tayang di bioskop mulai akhir September 2019 mendatang.

Lola Amaria. (Markuat/tabloidbintang.com)
Lola Amaria. (Markuat/tabloidbintang.com)

(pri/ari)

Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.