Sisihkan Ribuan Peserta Audisi, Ini Personel MLDJAZZPROJECT Seasons 4 Terpilih

Ari Kurniawan | 19 September 2019 | 09:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Setelah melalui proses seleksi serta workshop bersama musisi senior, ajang MLDARE2PERFORM Seasons 4 akhirnya melahirkan pendatang baru musisi jazz yang tergabung dalam MLDJAZZPROJECT Seasons 4. Mereka adalah Puspallia (vokal), Tomoti Hutagalung (drum), Yosua Sondakh (gitar), Hafiz Aga (bass), Noah Revevalin (piano), dan Anggi Harahap (wind & brass). 

Bertempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (18/9), MLDJAZZPROJECT Seasons 4 memperkenalkan album perdana mereka dengan single Pertama. Lagu yang melambungkan nama Reza Artamevia pada akhir 90-an tersebut diaransemen ulang oleh penata musik ternama Indonesia, Ronald Steven. 

Panel juri MLDARE2PERFORM Season 4 terdiri dari para senior musik ternama, yaitu Syaharani, Nikita Dompas, Adra Karim, Indro Hardjodikoro, Devian Zikri, dan Aksan Sjuman. Mereka memiliki peran yang besar mulai dari proses seleksi hingga penentuan pemenang. Nikita Dompas juga terlibat dalam pembuatan album MLDJAZZPROJECT Season 4 sebagai music director. 

"Kolaborasi yang terjadi begitu cair sehingga album ini dapat dibilang menunjukkan identitas mereka. Saya harap lewat album tersebut, dapat menyuarakan lebih jauh karya-karya mereka ke masyarakat luas sehingga meramaikan industri musik di Indonesia. Lewat album ini pula, masa depan cerah jazz di Indonesia terdengar dengan jelas,” terangnya dalam jumpa pers. 

Tomothy Hutagalung, pemain drum MLDJAZZPROJECT Seasons 4, merasa bangga bisa terpilih. Ia menyisihkan ribuan musisi lain yang ikut mendaftar di MLDARE2PERFORM Seasons 4.

Soal keikutsertaannya di ajang ini, Tomothy punya alasan unik. "Kebetulan abangku alumni di Seasons 3. Waktu aku lihat dia bikin album, manggung di mana-mana, ada rasa kepengen," ungkapnya. "Tapi sebenarnya nggak itu aja sih, ada alasan-alasan lain," lanjutnya. 

Kebanggaan juga diungkapkan sang vokalis, Puspa. "Bekerjasama dengan para senior musik ternama Indonesia dalam penggarapan album perdana kami merupakan suatu pengalaman berharga untuk karier bermusik kami ke depannya. Kami berharap melalui kerja keras yang ada serta arahan dari para music directorMLDJAZZPROJECT Season 4lewat album tersebut, dapat diterima oleh masyarakat luas,” ujarnya. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait