Kelly Tandiono Akui Kesulitan Berperan sebagai Sarwendah 

Ari Kurniawan | 19 September 2019 | 12:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kelly Tandiono ikut bermain di film Susi Susanti: Love All. Kelly mendapat peran sebagai Sarwendah Kusumawardhani, pemain bulu tangkis Indonesia era 1990-an, yang seangkatan dengan Susi Susanti, Yuliani Santoso, dan Yuni Kartika. 

Kelly Tandiono merasa sangat terhormat bisa melakonkan karakter yang cukup penting dalam sejarah olahraga di Indonesia. 

"Aku baru pertama kali ketemu sama Sarwendah. Dia orangnya sangat kompetitif dan orangnya juga fashionable. Dia kalau nggak salah satu wanita yang paling cantik pada zamannya," ungkap Kelly Tandiono, di sela peluncuran trailer film Susi Susanti: Love All, di Jakarta, Rabu (18/9).

Diakui Kelly Tandiono, meski dirinya cukup aktif berolahraga, memerankan sosok atlet bulu tangkis sangat tidak muda. Ada teknik-teknik khusus yang harus dia kuasai sebelum proses pengambilan gambar berlangsung. 

"Menurut aku susah sekali, jadi aku lakuin latihan kira-kira tiga bulan dan itu ya ampun rasanya beda sekali. Tapi seru, karena aku jadi bisa main badminton," cerita Kelly Tandiono. 

Tantangan lain yang harus dihadapi Kelly Tandiono adalah logat yang harus dia pakai selama berdialog. 

"Karena sebenarnya asal Sarwendah kan dari Malang, tapi karena dia sering bermain dengan Susi, ada Sundanya juga. Tapi di sini aku udah minta izin sama Mbak Sarwendah, 'boleh nggak kalau di sini biar aku beda dikit, lebih ke Jawa'. Jadi bahasa Indonesia, ada sedikit kayak logat Jawa," tuturnya.

Film Susi Susanti: Love All dijadwalkan tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai Oktober mendatang. Film ini juga dibintangi Laura Basuki, sebagai Susi Susanti, dan juga Dion Wiyoko sebagai Alan Budikusuma. 

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait