Menari Burung Enggang, Ayu Azhari Sukses Bikin Warga Inggris Terkesima

Altov Johar | 22 September 2019 | 01:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Azhari mempromosikan kebudayaan dan kuliner Indonesia, di acara Indonesia Weekend yang digelar di Potters London, Inggris.

Didukung PT Telkom, Ayu tampil membawakan lagu dangdut dan menari tarian Burung Enggang khas Kalimantan Timur.

"Dua hari yang menyenangkan  menghibur masyarakat Indonesia dan orang Inggris. Saya ajak mereka berdendang dengan lagu dan musik tradisional Indonesia, " kata Ayu Azhari saat dihubungi wartawan, Sabtu (21/9).

"Ternyata orang Inggris cukup mengenal musik dangdut sehingga ikut bergoyang. Bagi saya itu sambutan yang luar biasa" tambah Ayu.

Tak hanya Ayu, Sean Azhari, putranya, turut ambil bagian dalam perhelatan ini. Menurut Ayu, suasana kian meriah ketika Sean menyuguhkan aksi rap-nya. Terlebih saat Ayu membawakan tarian Enggang, seketika penonton dibuatnya terkesima.

"Selama menari 4 menit penonton hening, mereka menarik nafas terkesima dengan keindahan dan terbuai musik etnik Kalimantan. Saya gembira sekali, mereka takjub dengan tarian etnik" ungkap ayu.

Ayu mengaku senang bisa ikut berpartisipasi di acara ini. Selain tampil betnyanyi dan menari, Ayu juga menyempatkan diri mencicipi berbagai kuliner Indonesia yang dinilainya sangat kaya akan rasa.

"Kementerian Parawisata mungkin perlu lebih banyak melakukan promosi, restoran Indonesia berpotensi untuk berkembang" pungkas Ayu Azhari.

(tov / gur)

 

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait