Didi Kempot Sukses Membuat Ambyar Penggemarnya di Jakarta

Ari Kurniawan | 23 September 2019 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kerinduan penggemar Didi Kempot di Jakarta akhirnya terobati. Penyanyi berjuluk "The Godfather of Broken Heart" itu tampil memukau di konser Konangan, yang dihelat di Livespace Lot 8 SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (20/9) malam.

Konser dimulai tepat pukul 20.00 WIB, diawali dengan penampilan Feel Koplo. Sayang, pemunculan duo DJ asal Bandung kurang disambut hangat. Bisa jadi karena para Sadbois dan Sadgirl --julukan fans Didi pppKempot-- sudah terlalu tak sabar menunggu penampilan sang penampil utama. Puncak saat mereka meminta Feel Komplo meninggalkan panggung. "Turun! Turun!" seru penonton kompak.

Sorak sorai penonton seketika pecah ketika Didi Kempot muncul sambil menyanyikan lagu Sewu Kutho. Sekitar 2500 Sobat Ambyar yang memenuhi lokasi acara langsung larut dan bernyanyi bersama. “Luar biasa. Ternyata anak muda Jakarta masih sangat mencintai budaya tradisional Indonesia," Didi Kempot menyapa penonton.

"Ada yg pasangannya di luar negeri? Kita nyanyikan lagu ini," kata Didi Kempot, sebelum melantunkan lagu kedua, Layang Kangen, yang dilanjut dengan lagu-lagu hits lainnya, seperti Banyu Langit dan Cidro.

Tak tampil sendirian, Didi Kempot juga berkolaborasi dengan Sisca JKT48 di lagu Suket Teki. Usai Tanjung Mas mengalun, Didi pamit. Panggung kemudian diambil alih dua wanita cantik berkebaya, penyanyi latar Didi, yang langsung menghentak membawakan tiga lagu; Bojo Galak, Bojo Loro, dan Sayang 2, milik Nella Kharisma.

Didi Kempot muncul lagi di panggung dengan penampilan berbeda dari sebelumnya. Penyanyi 52 tahun itu mengenakan beskap hitam dan blangkon dengan warna senada. Lagu Kalung Emas langsung mengalun. Di tengah lagu pedangdut Cita Citata naik panggung menemani Didi Kempot bernyanyi.

Kemeriahan malam itu juga dimanfaatkan Didi Kempot untuk memperdengatkan lagu teranyarnya yang berjudul Ambyar. Dan sebagai penutup konsernya, Didi memilih lagu Pamer Bojo. Lagu tersebut lagi-lagi membuat penonton kompak bernyanyi. Terlebih di bagian "Cendol Dawet".

Tapi, ternyata penonton belum puas. Saat Didi Kempot hendak undur diri, mereka kompak berteriak, "lagi! lagi! lagi!". Didi pun menyanyikan lagu Ketaman Asmara sebagai bonus.

"Matur suwun, terima kasih semuanya!" ucap Didi Kempot, sebelum konser benar-benar berakhir.

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait