Batik Music Festival 2019, Yovie Widianto Tak Mau Pamer di Depan David Foster

Supriyanto | 23 September 2019 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Dua komposer hebat, David Foster dan Yovie Widianto, akan tampil dalam pagelaran musik Batik Music Festival 2019, di Komplek Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 5 Oktober 2019 mendatang.

Yovie Widianto mengatakan, tampil dengan David Foster di Batik Music Festival 2019 bukan sebagai ajang pembuktian siapa yang terhebat. Menurut pentolan Kahitna itu, musik adalah keindahan untuk dinikmati bukan untuk saling unjuk kebolehan.

"Dalam bermusik tidak ada yang perlu dibuktikan sih. Musik itu tidak seperti sepakbola yang banyak ngegolin itu yang menang," ungkap Yovie Widianto saat berbincang dengan wartawan di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, belum lama ini.

"Musik itu, saya bisa liat Raisa indah, BCL indah dan di sebelah (panggung David Foater and Friends) juga indah. Jadi kita bisa melihat keindahan bersama dalam waktu yang berbeda," tambah Yovie Widianto.

Meski demikian, pencipta lagu Janji Suci itu mengaku bangga bisa tampil berdampingan dengan David Foster and Friends. Hal tersebut menandakan musisi Indonesia disejajarkan dengan seniman internasional.

"Hanya, saya percaya betul di sini bangsa kita sangat mencintai seniman dan musisi indonesia. Pertemuan dengan Foster nanti, di hari yabg sama dengan panggung yang sama besar dan berdampingan, menurut aku itu perlambang musik kita sangat dicinta oleh masyarakat, saya bangga dengan itu," terang Yovie Widianto.

"Di sini (Batik Music Festival 2019) kita bisa melihat, ada kebanggaan bangsa ini terhadap karya musisi Indonesia terakui, dan modal budaya di industri. Saya percaya banget musik Indonesia, akan dicintai oleh bangsanya," pungkas Yovie Widianto.

Akan ada dua panggung yakni Festival Show dan Spesial Show di mana para musisi lokal dan internasional akan beraksi. Foster dan Yovie akan mengajak teman-teman penyanyi untuk membawakan karya-karya mereka di panggung berlatar Candi Prambanan.

Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia selaku promotor masih merahasiakan jajaran musisi internasional yang ditampilkan David Foster and Friends. Namun yang pasti akan hadir David Foster dan istri barunya, Katharine McPhee, serta Brian McKnight.

Sedangkan Yovie and His Friends terdiri dari Yovie Widianto bersama Raisa, Kahitna, Arsy Widianto, Bunga Citra Lestari (BCL), Marcell Siahaan, Rio Febrian, dan grup vokal 5 Romeo.

(pri/ari)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait