Seberapa Yakin Tara Basro Masuk Nominasi FFI 2019?

Altov Johar | 24 September 2019 | 11:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tara Basro tidak dapat memprediksi apakah akan masuk menjadi nomine Festival Film Indonesia (FFI) 2019. Sebelumnya, Tara pernah menyabut Piala Citra setelah dinobatkan sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2015, untuk aktingnya di film A Copy of My Mind.

Tahun ini Tara Basro membintangi film Gundala dan Perempuan Tanah Jahanam. Enggan memikirkan peluangnya, ia justru berharap orang-orang menikmati aktingnya di film tersebut.

"Enggak tau, enggak mau mikirin itu sih. Kalau aku yang paling penting supaya orang-orang menikmati dulu lah. Karena itu penghargaannya paling personal," ujar Tara Basro di Kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (23/9).

Baginya, penghargaan merupakan sebuah bonus dari kerja kerasnya. Namun kehadiran sebuah ajang penghargaan seperti FFI ini dinilai sangat penting, sehingga kita bisa tahu sejauh mana kepedulian masyarakat terhadap perfilman Indonesia.

"Sebenarnya kalau untuk aku sendiri, penghargaan itu hanya plus lah bukan yang utama buat aku. FFI ini sangat-sangat penting untuk supaya kita tahu di tahun 2019 ini masyarakat kita sudah seperti apa sih," ujar Tara Basro.

Di FFI kali ini, Tara Basro juga ditunjuk sebagai duta untuk mengkampanyekan perfilman Indonesia kepada masyarakat. Selain Tara, sejumlah aktor yang pernah meraih piala citra di penyelenggaraan FFI sebelumnya turut didapuk menjadi duta. Mereka adalah Laura Basuki, Chicco Jerikho, dan Gading Marten.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait